Rabu 21 Juli 2021, 12:17 WIB

Spin-off Kingdom: Ashin of the North Bakal Ungkap Asal-Usul Saengsacho

Fathurozak | Weekend
Spin-off Kingdom: Ashin of the North Bakal Ungkap Asal-Usul Saengsacho

Salah satu adegan film Kingdom
dok Netflix

 

Sutradara Kingdom, Kim Seong-hun tidak menyangka serial ini akan berkembang dalam skala sebesar seperti saat ini. Setelah menerima sinopsis empat halaman dari penulis skenario Kim Eun-hee, dia terkejut dan senang untuk memproduksi edisi spesial Ashin of the North ini dan membuat penonton merasakan emosi yang sama seperti ketika dia pertama kali membaca naskah Kim.

"Saya sangat senang bekerja sama kembali dengan Kim Eun-hee setelah dua musim Kingdom. Dan bukan rahasia lagi, dia mengejutkan saya setiap saat dengan fantasi dan naskahnya yang tidak bisa dijangkau,” kata Kim Seong-hun dalam konferensi pers daring pada Selasa, (20/7), dikutip dari Korea Herald.

“Dengan cinta dan dukungan dari penonton, saya dapat menampilkan spin-off dari seri 'Kingdom' ini,” tambah Kim.

Dalam Kingdom: Ashin of the North, akan mengeksplorasi latar belakang saengsacho, atau tanaman kebangkitan, dan misteri di balik tanaman tersebut yang dapat mengubah orang menjadi zombie, dengan fokus karakter baru, Ashin.

Setelah kehilangan orang yang dicintainya, Ashin (diperankan Jun Ji-hyun, atau Jun Gianna, dan Kim Sia) mengalami serangkaian peristiwa yang mengarah pada penjelasan tentang rahasia tanaman saengsacho.

“Saya pikir orang menjadi lebih ingin tahu tentang tanaman kebangkitan. Saengsacho adalah tanaman yang memiliki sifat dingin, jadi menurut saya tanaman ini perlu ditemukan di daerah yang dingin. Inilah alasan kami memindahkan setting episode ini ke perbatasan utara Joseon,” kata penulis skenario Kim saat menjelaskan perubahan setting untuk serial mendatang dalam kesempatan sama dengan sutradara Kim.

Dalam menulis serial zombie hit global, Kim berharap dapat memuaskan rasa penasaran penonton tentang tanaman tersebut, kata penulis skenario Kim. Pada konferensi pers itu, pemeran Ashin, Jun juga berbicara tentang bagaimana perasaannya ketika membaca naskah untuk pertama kalinya.

“Sejujurnya, saya memutuskan untuk mengambil peran ketika saya menerima naskahnya, karena saya adalah penggemar fanatik 'Kingdom' dan penulis Kim Eun-hee. Saya bersedia mengambil peran kecil apa pun dan saya bahkan siap menjadi zombie,” kata Jun.

“Saya merasa terhormat diberi peran penting, sosok yang sangat tahu tentang saengsacho. Meskipun saya terlibat dalam serial itu, sebagai penggemar saya juga senang melihat cerita yang akan datang,” sambung Jun.

Kingdom adalah serial drama asli Korea pertama yang diproduksi Netflix, berkisah tentang seorang pangeran di era Joseon yang berjuang melawan zombie pemakan daging dan tanaman misterius, saengsacho. Netflix akan merilis Kingdom: Ashin of the North berdurasi 92 menit pada Jumat lalu. (M-4)

Baca Juga

Dok GoSend

GoSend Rilis Buku Kiat UMKM jadi Best Seller di Era Digital

👤Irana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:56 WIB
Dalam penulisan buku ini, pihaknya melibatkan sejumlah pakar bisnis dan UMKM yaitu Rhenald Kasali, Yudo Anggoro, Yuswohady, Wulan Ayodya,...
MI/HO

Ohaiaho Rilis Serum untuk Atasi Jerawat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:15 WIB
Riset dari  The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menunjukkan 22% perempuan dewasa terkena jerawat, dibanding laki-laki...
MI/adiyanto

FIB UI Gelar Seminar dan Pameran Foto Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Singkawang

👤Adiyanto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:31 WIB
Seminar ini kelanjutan penerbitan buku “Memoar Orang-Orang Singkawang” yang diterbitkan pada 15 Februari 2022 , bertepatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya