Senin 22 Februari 2021, 08:50 WIB

Pertunjukan Opera Luar Ruangan Digelar di Palm Beach

Adiyanto | Weekend
Pertunjukan Opera Luar Ruangan Digelar di Palm Beach

CHANDAN KHANNA / AFP
Para penonton menyaksikan "La Bohème", pertunjukan opera pertama di AS sejak awal pandemi covid-19.

Dengan adanya pandemi covid-19 yang memaksa sebagian besar panggung pertunjukan beralih ke virtual, Palm Beach menawarkan cuaca tropisnya dengan menggelar pertunjukan opera luar ruangan.
 
Pihak penyelenggara berharap event ini dapat menghibur sekitar 1.000 orang per pertunjukan, pada sesi yang dimulai akhir pekan ini. "La Boheme" pertunjukan opera klasik, menjadi sesi pembuka sekaligus pertunjukan berskala terbesar di Amerika Serikat sejak pandemi merebak tahun lalu,
 
Panitia penyelenggara mengatakan kapasitas festival yang berlangsung dari 19-27 Februari dimungkinkan karena ukuran amfiteater luar ruangan mereka memiliki 6.000 kursi. Pemakaian masker, pemeriksaan suhu, dan jarak sosial diwajibkan bagi penonton.
 
"Ozzy Osbourne berdiri di tempat saya memimpin," kata David Stern, kepala konduktor opera yang memimpin "La Boheme" dan "The Magic Flute," kepada AFP sambil tertawa.
 
Hampir semua pengusaha seni pertunjukan membatalkan atau setidaknya membatasi pertunjukan mereka ketika penguncian yang disebabkan oleh virus korona dimulai pada Maret 2020. Sejak saat itu, sejumlah tempat seni, termasuk Palm Beach, berlomba-lomba untuk bertahan agar tidak bangkrut .
 
Pada Oktober lalu, Opera Atlanta mengadakan pertunjukan luar ruangan di bawah tenda. Beberapa pemain mengenakan masker atau bernyanyi memakai face shield. Pertunjukan semacam itu bukanlah opera seperti biasanya, tetapi banyak seniman melihatnya sebagai hal yang penting untuk tetap segar dan menghilangkan stres bagi banyak orang selama pandemi.
 
"Ketika saya kehilangan kesempatan untuk tampil pada musim panas 2020, saya mengalami depresi dan tiba-tiba tidak tahu di mana bakat dan suara saya serta musik saya. Kapan saya bisa melakukan itu untuk penonton, " kata Ryan Speedo Green, bass-bariton yang memainkan Colline dalam" La Boheme.
 
Rekannya Isabel Leonard, yang memerankan Musetta dalam pertunjukan itu mengatakan."Banyak dari kami telah menghabiskan tabungan karena tidak ada pemasukan." .(AFP/M-4)
 
 

Baca Juga

Sam KINGSLEY / AFP

Warga Finlandia Gemar Berselancar di Laut yang Beku

👤Adiyanto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 17:18 WIB
Harjula secara teratur mengajarkan olahraga ini kepada peselancar pemula. Menurut dia, olahraga ini makin diminati dalam beberapa pekan...
Dok. Instagram @brunomars

Terjun Ke Fesyen, Bruno Mars Jadi Sosok Bernama Ricky Regal

👤Putri Rosmalia 🕔Selasa 02 Maret 2021, 16:15 WIB
Mars mengaku butuh alter ego agar bisa berpikir sebagai...
STEPHANIE KEITH / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Amazon Dituding Diskriminatif pada Buruh Perempuan dan Kulit Hitam

👤adiyanto 🕔Selasa 02 Maret 2021, 11:00 WIB
Amazon, kata juru bicaranya, sedang menyelidiki tuduhan yang dibuat dalam gugatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya