Rabu 16 Desember 2020, 12:16 WIB

Barack Obama Apresiasi Aplikasi Buatan Anak Negeri

Galih Agus Saputra | Weekend
Barack Obama Apresiasi Aplikasi Buatan Anak Negeri

(Dok. Akun Instagram @mestyariotedjo, salah satu pendiri WeCare.id).
Mantan Presiden AS, Barack Obama

Merespons adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di sepanjang tahun ini, bisnis rintisan (Start Up) buatan anak negeri WeCare.id mencoba mengubah kantornya menjadi pusat penerimaan dan distribusi APD atau alat pelindung diri. Tak hanya itu, mereka juga mengampanyekan tagar #APDUntukNegeri dan telah memperoleh donasi sebesar Rp40 miliar dari gerakan tersebut.

Atas pencapaian itu, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama turut memberikan apresiasi. Hal itu, ia sampaikan dalam seminar daring 'The Leaders Forum: Asia Pacific Cohort', yang berlangsung pada Sabtu, (12/12) lalu.

“Saya bangga Anda bersandar pada satu sama lain dan belajar dari satu sama lain, ketika organisasi Anda harus memenuhi kebutuhan komunitas Anda. Baik itu pusat studi menjadi digital, atau WeCare.id yang mengubah kantornya menjadi pusat distribusi APD,” katanya, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Selasa, (15/12).

Menanggapi hal tersebut, CEO dan Co-Founder WeCare.id, Gigih Septianto, yang juga menjadi bagian dari program The Obama Foundation Leaders: Asia-Pacific mengatakan, sebagai startup crowdfunding medis, WeCare.id menyadari pentingnya penggunaan APD untuk mengendalikan dan mencegah penularan infeksi virus corona.

"Oleh karena itu, WeCare.id kemudian mencoba mengambil inisiatif untuk turun ke lapangan dan melakukan aksi nyata bagi masyarakat," tuturnya.

  Sementara itu, WeCare.id sendiri sebagimana diketahui telah mendistribusikan lebih dari 400.000 APD ke 2.336 Rumah Sakit dan Pusat Kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia hingga Rabu (9/12) lalu. Di akhir tahun ini, mereka juga telah bekerja sama dengan Pemerintah Singapura untuk memberi dukungan atau lebih tepatnya mendistribusikan 160 ton APD, mulai dari masker dan hand sanitizer, kepada masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah, di Indonesia. (M-4)

Baca Juga

kidslovetoswim.com

Berenang Membantu Proses Belajar Kosakata Pada Anak

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 29 Juli 2021, 21:30 WIB
Aktivitas olahraga berenang tampaknya tidak hanya berdampak pada kesehatan. Kegiatan ini juga memberi pengaruh pada perkembangan kognitif,...
Unsplash.com/Kelly Sikkema

Kenali Gejala Long Covid-19 pada Anak

👤Kumara Anggita 🕔Kamis 29 Juli 2021, 14:49 WIB
Data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mencatat setidaknya 1 dari 8 kasus covid-19 terjadi pada...
Dok. Palari Films / TIFF 2021.

‘Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Masuk Toronto Film Festival

👤Fathurozak 🕔Kamis 29 Juli 2021, 14:29 WIB
Sebelumnya film ini diumumkan akan world premiere di Locarno Film...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya