Minggu 10 September 2017, 21:36 WIB

Hapus Tato Gratis, Wadah Berhijrah

Administrator | Video

Bermula dari keperdulian terhadap teman-temannya dari komunitas Punk Muslim yang sudah total berhijrah, namun masih sulit diterima di masyarakat lantaran tato yang terlanjur melekat di tubuh mereka.

Ahmad Zaki, sang Founder Punk Muslim berusaha keras mewadahi hasrat hijrah mereka. Hingga akhirnya Zaki mendapatkan jalan untuk membuat sebuah program sosial menghapus tato gratis.

"Tidak hanya di masyarakat, mereka juga didiskreditkan oleh keluarga mereka. Hal inilah yang mendasari program hapus tato gratis ini kita laksanakan," jelas Zaki

Menurut Zaki hapus tato ini termasuk di dalam program #BERANIHIJRAHBAIK yang diusungnya bersama komunitas punk muslim. Usai menjalani penghapusan tato, para peserta ikut serta dalam program pembinaan lanjutan agar tidak kembali membuat tato ataupun kembali ke kehidupan kelam yang sudah mereka tinggalkan.

Hingga kini sudah sekitar 600 peserta yang ikut dalam program hapus tato gratis ini, dengan latar belakang, usia dan gender berbeda.
"Peserta yang paling muda berusia 17 tahun, sementara yang paling tua berusia 63 tahun datang dengan diantar oleh cucunya," kata Zaki.

Zaki menjelaskan, syarat menjadi peserta hapus tato gratis sangatlah mudah. Mereka hanya diminta untuk menghafalkan surat Ar-rahman dan membacanya ketika proses penghapusan tato berlangsung, tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

"Teman-teman yang mau mendaftar silahkan cek di website www.beranihijrahbaik.com," jelasnya.

Video Lainnya

Warga Jakarta Ikuti Swab Antigen

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 19:17 WIB
Anies menyatakan pihaknya tak segan menerapkan rem darurat dengan memperketat kembali PSBB jika kemudian kasus kembali mengalami lonjakan...

Membantu Anak Mengatasi Stres Selama Pandemi Covid-19

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:55 WIB
Selama masa pandemi ini membuat banyak batasan bagi anak untuk...

Anies, Kerumunan, dan Harapan untuk Kapolda Metro Jaya

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:23 WIB
Kemendagri meradang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan penanganan protokol kesehatan pada Pilkada 2020 dan kerumunan massa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya