Kamis 23 Februari 2023, 18:18 WIB

Nimo TV Gala 2022 Sukses Digelar, Diharapkan Ikut Kembangkan Ekosistem Kreator Konten

Mediaindonesia.com | Teknologi
Nimo TV Gala 2022 Sukses Digelar, Diharapkan Ikut Kembangkan Ekosistem Kreator Konten

Dok. Nimo TV
Nimo TV Gala 2022

 

PLATFORM streaming langsung, Nimo TV sukses menggelar malam puncak penghargaan Nimo TV Gala 2022. Disaksikan dengan keindahan Bali yang dikenal sebagai “Pulau Dewata”, sejumlah kreator konten dan partner terbaik telah mendapatkan penghargaan bergengsi atas kontribusinya yang luar biasa bagi industri live streaming di Indonesia sepanjang tahun 2022.

Nimo TV menyelenggarakan sejumlah event bergengsi bagi kreator untuk memperebutkan sejumlah penghargaan, dengan total 11 kategori penghargaan dan 19 pemenang dipersembahkan kepada kreator konten dan partner berprestasi dan terpopuler. Diantaranya, Most Popular Female dan Male Host 2022 yang paling banyak ditonton dimenangkan oleh Jel dari agensi LUX dan iFish dari agensi X45. Agensi LUX dan Beauty Flamingo masing-masing memenangkan Best Agency 2022 dan Top Creative Agency.

Nimo TV Gala 2022 dihadiri para kreator konten papan atas, termasuk streamer gim populer yaitu Donkey, Marsha dan Ceyii yang ikut menikmati rangkaian malam penghargaan. 

Tahun lalu, Nimo TV meluncurkan serangkaian aktivitas online untuk memperkuat interaksi antara kreator konten dan pengguna. Antara lain, selama Piala Dunia, aktivitas permainan sepak bola online diluncurkan, dan kreator konten populer diundang secara online untuk membahas keseruan Piala Dunia dan sebagainya. 

Nimo TV akan menghadirkan kategori konten yang semakin beragam dan menghibur, termasuk live streaming di luar ruangan, bersosialisasi di jejaring sosial, program just chatting, voice room dan sebagainya.

Vice President Nimo TV Toby Zheng mengatakan, tahun 2022 adalah tahun yang luar biasa bagi Nimo TV dengan melakukan penyesuaian besar dalam strategi Nimo TV, dari awalnya fokus gim live streaming hingga pengembangan pan-entertainment live streaming, konten akan lebih kaya dan beragam. 

"Prosesnya tidak mudah, namun kami telah berhasil merangkul perubahan dan menyajikan konten entertainment yang menarik. Di tahun 2023, Nimo TV akan mengembangkan lebih lanjut ekosistem live streaming untuk pengguna setia, pengguna berbayar, content creator dan seluruh partner. Selanjutnya, kami akan terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Nimo TV akan memberikan dukungan penuh dan berbagai manfaat kepada seluruh content creator didalamnya serta memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna aplikasi," katanya.

Nimo TV Gala 2022 menjadi awal yang baik untuk industri gim dan pan-entertainment live streaming untuk memasuki tahun 2023. Ini merangkum seluruh proses pengembangan dan hasil yang bermanfaat sepanjang 2022. 

Pada 2023, Nimo TV berharap dapat mendorong seluruh kreator konten untuk terus berinovasi dan menghadirkan konten berkualitas melalui aktivitas dan kebijakan insentif yang dihadirkan oleh Nimo TV. 

Pada saat yang sama, platform akan terus meningkatkan pendapatan content creator dan terus meningkatkan pengalaman interaksi pengguna, sehingga membentuk hasil yang menguntungkan untuk seluruh pelaku di dalamnya, baik untuk content creator, pengguna dan platform. 

Baca juga : Solusi Terbaru untuk Easy Modular Data Center All-in-One

"Nimo TV akan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna, mendorong perkembangan industri internet yang sehat dan teratur, serta mewujudkan potensi ekonomi digital Indonesia," ujar Toby.

Nimo TV Gala 2022 didukung oleh berbagai organisasi pemerintah antara lain IESPA, PBESI dan Kemenparekraf. Dengan dukungan instansi pemerintah terkait, Nimo TV berkeyakinan dapat memberikan dorongan dan arah yang cukup untuk pengembangan bisnis.

Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif Sandiaga S Uno mengatakan, falam perkembangan teknologi yang pesat saat ini, bisnis platform live streaming telah menjadi ruang komersial baru yang menjanjikan. 

"Sumber pendapatan bagi setiap pengguna, juga dapat memberikan layanan hiburan bagi masyarakat," katanya.

Ia mengapresiasi inisiatif Nimo TV untuk memberikan penghargaan bagi para kreator konten yang memiliki kreativitas dan kesadaran tinggi akan pentingnya beradaptasi pada tren terbaru serta pandai mengambil peluang untuk menampilkan konten yang segar, menarik dan bermanfaat bagi penonton. 

"Kami juga berharap acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi seluruh content creator yang ada di Indonesia, selalu menciptakan konten yang kreatif, menarik dan tentunya bermanfaat bagi ekonomi dan kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya.

Ketua Bidang Humas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Ashadi Ang menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya kepada Nimo TV atas suksesnya penyelenggaraan Nimo TV Gala 2022.

“PBESI terus mendorong inovasi-inovasi yang kami harap dapat berkontribusi terhadap pengembangan kompetensi esports beserta ekosistem industrinya di Indonesia, termasuk para creator dan talenta-talenta lokal," ujarnya.

Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA) Ibnu Riza Pradipto mengatakan, Nimo TV selalu menjadi ruang dan platform kreatif terbaik bagi kreator konten dan streamer di Indonesia. 

"Semoga Nimo TV sukses dan jaya selalu, dan semoga para content creator serta partner Nimo TV dapat selalu menjadi inspirasi," tuturnya.

Baca Juga

Dok. Bliblicom

Penjual di E-Commerce Hadapi Banyak Tantangan, Blibli Gelar Workshop Dukung Bisnis Online

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 20 Maret 2023, 22:39 WIB
Dalam laporan tersebut disebutkan, kendala yang paling banyak dihadapi oleh 15 ribu unit usaha e-commerce yang disurvei adalah kurangnya...
Ist

TP-Link Gelar Kompetisi Makna Rumah di Tanah Rantau

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 20 Maret 2023, 21:57 WIB
Perusahaan teknologi dalam penyedia jaringan dan aksesoris TP-Link Indonesia menyatakan close circuit television (CCTV) sebagai salah satu...
STEAM

Steam Spring Sale akan Berakhir 3 Hari Lagi

👤Cahyandaru Kuncorojati 🕔Senin 20 Maret 2023, 11:20 WIB
Mereka yang punya Steam Deck juga ikut berburu gim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya