Senin 28 November 2022, 16:59 WIB

Hegel Solar Hadirkan Mesin Pemanas Air Ramah Lingkungan dan Ramah Kantong

Mediaindonesia.com | Teknologi
Hegel Solar Hadirkan Mesin Pemanas Air Ramah Lingkungan dan Ramah Kantong

Dok. Hegel Ectech Indonesia
Ilustrasi pemasangan Hegel Solar

 

PEMANFATAAN tenaga surya di Indonesia semakin masif dilakukan. Panel surya kini banyak digunakan sebagai pembangkit listrik hingga ke skala rumah tangga. Hal itu juga dilakukan PT Hegel Ecotech Indonesia yang memproduksi mesin pemanas air bertenaga surya, Hegel solar. 

Meski menggunakan panel surya sebagai sumber tenaganya, instalasi Hegel Solar dipastikan mudah dan aman, layaknya memasang water heater biasa. 

"Panel surya terkenal sebagai peralatan yang hanya bisa dipakai oleh teknisi-teknisi terpelajar. Sebab ketika melihat proses instalasinya, ada banyak sekali kabel, komponen elektronik, dan benda-benda lainnya yang terlihat berbahaya di mata masyarakat umum. Hal ini diatasi oleh Hegel Solar yang membuat pemanas listrik bertenaga surya tanpa menggunakan komponen-komponen berbahaya yang hanya bisa dioperasikan oleh teknisi profesional. Bahkan dalam menggunakan alat pemanas ini, kita hanya perlu mengikuti panduan layaknya menggunakan water heater biasa," jelas Hegel Ecotech Indonesia dalam keterangannya.

Dari sisi perawatan juga tidak berbeda jauh dengan merawat benda elektronik pada umumnya. Hegel Solar sudah dilengkapi dengan pengaman dan segel waterproof, sehingga kita tidak perlu khawatir bila ada hujan badai atau semacamnya.

"Proses instalasi alat pemanas air ini sendiri bukan dengan cara membolongi atap rumah. Jadi tidak perlu takut terjadi kebocoran ketika hujan." Imbuh Hegel Ecotech Indonesia.

Hegel Solar juga dipastikan tetap beroperasi secara optimal di musim hujan. Hal ini karena Hegel Solar sudah dilengkapi sistem penyimpan energi. Artinya walaupun water heater tidak sedang dipakai, panel surya tetap aktif untuk menyerap sinar matahari dan menyimpannya sebagai energi cadangan.

Baca juga : AspenTech Hadirkan Rilis Perangkat Lunak Baru untuk Keunggulan Operasional

"Ketika kita mau mandi tapi sedang hujan, maka water heater akan menggunakan energi simpanan tersebut untuk memanaskan air," jelas Hegel Ecotech Indonesia.

Hegel Solar yang didirikan pada 2018, kini sudah melayani pemasangan di lebih dari 70 kota. Apalagi di kota-kota besar, seperti Bandung, Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan lainnya. Tim dari Hegel Solar bisa langsung datang ke rumah kapanpun diinginkan.

Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui situs hegelsolar.com. Situs itu juga membahas segala macam panduan, tips dan trik, hingga cara perawatan ketika menggunakan pemanas air bertenaga surya.

Penggunaan pemanas air tenaga surya diklaim juga akan meningkatkan nilai jual sebuah properti. Hal itu karena masyarakat lebih suka elektronik rumah tangga yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang tanpa perlu membayar bulanan. Baik membayar untuk berlangganan maupun untuk biaya rutin seperti membeli gas atau membayar token listrik tambahan untuk penggunaan pemanas air.

"Oleh karena itu, properti dengan pemanas air bertenaga surya lebih dilirik oleh masyarakat, khususnya anak muda," tulis Hegel Ecotech Indonesia. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Gaspack

Dukung Kreator Lokal, Gaspack Hadirkan NFT Art Jakarta Gardens 2023 karya Abenk Alter

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 18:30 WIB
Seluruh pengunjung Art Jakarta Gardens 2023 dapat mengkoleksi karya eksklusif dari Abenk Alter yang berjudul “Trading Flowers on...
Ist

DBS Foundation Beri Program Beasiswa Pelatihan Coding Online

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 16:11 WIB
DBS Foundation bersama Bank DBS Indonesia menghadirkan ‘DBS Foundation Coding Camp 2023’, program pemberian beasiswa untuk...
MI/Ramdani.

Permudah Warga Terima Uang, LinkQu Gandeng Indomaret

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 16:10 WIB
Untuk itu LinkQu menggandeng Indomaret sebagai salah satu alternatif tarik tunai, khususnya bagi masyarakat yang kesulitan mencari mesin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya