Selasa 01 November 2022, 12:01 WIB

Heboh di Twitter, Banyak Pengguna Instagram Kena Suspend

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Teknologi
Heboh di Twitter, Banyak Pengguna Instagram Kena Suspend

AFP/Lionel BONAVENTURE
Logo Instagram terlihat di sebuah ponsel

 

INSTAGRAM mengalami masalah atau error pada Senin (31/10) malam. Beberapa pengguna mengeluhkan akun mereka ditangguhkan atau suspended.

Ada juga keluhan lain berupa aplikasi Instagram sering crash dan keluar sendiri. Juga jumlah followers yang tiba-tiba berkurang drastis. Bahkan ada pengguna yang tidak bisa melihat postingan di Instagram story di linimasa mereka.

Berdasarkan pengakuan salah satu pengguna yang akunnya ditangguhkan, ia menerima sebuah notifikasi yang menyatakan akunnya akan ditangguhkan pada 31 Oktober 2022. 

Baca juga: Cara Mengetahui Orang yang Unfollow kita di Instagram

Lebih jelasnya, notifikasi itu berisi beberapa alasan penangguhan terjadi seperti akun tidak mengikuti pedoman komunitas, jika akun tidak bisa dikonfirmasi maka akun akan dinonaktifkan secara permanen, dan akun tersebut tidak bisa dilihat oleh pengguna Instagram yang lain maka akun tersebut tidak bisa dipakai.

Seperti biasanya, warganet kembali menghebohkan Twitter dengan masalah tersebut. Hingga kata kunci “Instagram Down” menjadi trending topic selama semalaman.

Pengguna mempertanyakan mengapa akun mereka ditangguhkan. Mereka merasa tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

“TOLONGINNN DONGG CARA KEMBALIIN AKUN INSTAGRAM GIMANA CARANYA???? AKUN GUA DITANGGUHKAN PADAHAL GUA GA ADA SALAH IHHHH,” tulis @sunfl0****.

“Tolongiiin instagram guaaahh, dia ga salah apa2 oy!! #instagramdown,” cuit @resa***.

“Ga salah opo” moro” disuspend ternyata instagram lagi down,” tulis @dind***.

Kemudian, Instagram menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut lewat akun Twitter @InstagramComms. Mereka menyatakan bahwa pengecekan sedang berlangsung terkait bug tersebut. Mereka juga meminta maaf atas masalah itu.

"Kami menyadari beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis @InstagramComms.

Pada Selasa (1/11) pagi, Instagram memberikan pernyataan bahwa bug tersebut telah berhasil diatasi. 

"Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!" tulis akun @InstagramComms. (OL-1)

Baca Juga

Dok. IMS

IMS Perkenalkan PA System Berbasis IP yang Punya Fitur Canggih

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:29 WIB
PA System adalah sistem penguat suara dan terdistribusi dengan komponen umum yang terdiri dari microphone, amplifier dan pengeras...
DOK MI.

Cegah Serangan DDoS, StormWall dan IDCloudHost Luncurkan Sistem Keamanan Siber

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:25 WIB
Pada kuartal ketiga 2022, Singapura mengalami lebih banyak serangan DDoS L3/4 daripada wilayah lain di...
Ist

Industri Aset Virtual Respons Seruan G20 untuk Tawarkan Solusi Isu Regulasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:25 WIB
Sejumlah Penyedia Layanan Aset Virtual atau Virtual Asset Services Providers (VASPs) telah mengumumkan usulan industri khusus yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya