Senin 31 Oktober 2022, 19:17 WIB

Aplikasi Media Sosial Berbasis Percakapan Flala Ganti Logo Untuk Kuatkan Interaksi Sosial

Mediaindonesia.com | Teknologi
Aplikasi Media Sosial Berbasis Percakapan Flala Ganti Logo Untuk Kuatkan Interaksi Sosial

Dok. Flala
Logo burung hantu aplikasi Flala

 

APLIKASI media sosial berbasis percakapan, Flala mengganti logo dan memperbarui avatar di platform media sosialnya. Penanggung jawab merek Flala, Lorena mengatakan, pembaruan itu juga termasuk gambar yang telah memiliki Hak Kekayaan Intelektual (IP), konten terkait jenama (merek), dan budaya merek.

"Ikon yang diperbarui adalah gambar IP burung hantu yang lebih figuratif daripada sebelumnya, warna keseluruhan burung hantu Flala dan nama APP masih menggunakan warna lavender, warna itu mencerminkan karakteristik yang mulia dan modis," jelasnya.

Kepala besar dan mata bulat besar membuat pengguna merasa penuh afinitas, kedipan kepala yang miring seperti sedang menyoroti vitalitas dan kegembiraan, mempersempit jarak antara mereka dan pengguna, inilah yang dipromosikan oleh platform Flala. Bersosialisasi tanpa batas dan jarak.

Flala menggunakan ikon burung hantu sebagai gambar IP-nya, konsep desainnya adalah karena burung hantu merupakan hewan kecintaannya Dewi Athena, dewi kebijaksanaan. Di mata orang Yunani kuno, Dewi Athena dipuja karena melambangkan kebijaksanaan.

Burung hantu juga bisa dilihat di novel sulap terlaris "Harry Potter". Hewan ini sebagai hewan peliharaan penyihir favorit dan paling mulia di dunia sihir, burung hantu akrab dengan bahasa dan emosi pemiliknya, ia dapat mengirim pesan kepada pemiliknya; di dunia nyata, Flala juga rajin menyampaikan pesan antar pengguna terkait informasi sosial yang apa adanya dan paling real-time.

Baca juga : Aplikasi Ini untuk Mengecek Tinta Epson Asli atau Palsu

Selain itu, burung hantu selalu dianggap sebagai simbol ketenangan dan kebijaksanaan di Asia Tenggara, bahkan menjadi maskot SEA Games ke-27 2013. Burung hantu juga dianggap sebagai burung keberuntungan di Jepang dan merupakan acara keberuntungan dari Olimpiade Musim Dingin Nagano, hewan ini mewakili keberuntungan dan kebahagiaan.

"Ikon logo yang diperbarui dapat lebih menarik perhatian pengguna dan ikon burung hantu dengan kepala dimiringkan ini seperti sedang menyapa pengguna melalui layar," imbuh Lorena.

Ia menjelaskan, dari pihak desainer, desian logo itu menggambarkan burung hantu bernama Flala yang suka mengobrol dan bermain gim. Flala juga suka mencari teman yang berbeda dari seluruh dunia,  yang diimplementasikan dalam aplikasi berupa fitur Make chat easy,Make new friends.

"Di masa depan, burung hantu ungu yang lucu dan lincah ini juga akan terbang ke negara dan wilayah yang lebih jauh, membawa peluang sosial dan pengalaman sosial yang tulus kepada pengguna di seluruh dunia, dan menjadi kesayangan baru interaksi sosial tanpa batas," pungkas Lorena. (RO/OL-7)

Baca Juga

Loop.co.id

10 Daftar Emulator Android Mulai dari yang Paling Ringan

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:49 WIB
Meskipun emulator tidak bisa dijalankan di sembarang perangkat komputer, namun ada beberapa emulator android yang dapat memberikan Anda...
MI/HO

IOH Kembali Gelar Kelas Pendampingan Coding bagi Penyandang Disabilitas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 07 Desember 2022, 12:45 WIB
Program IDCamp Bootcamp 2022 for Disabilities ini juga sekaligus diselenggarakan untuk memperingati Hari Disabilitas...
dok pribadi

Masif, Penggunaan Kecerdasaran Buatan AI untuk Bidang-Bidang Ini

👤Henri Siagian 🕔Rabu 07 Desember 2022, 08:32 WIB
GeoAI adalah kebutuhan masa depan untuk pengambilan keputusan dengan basis data yang akurat sehingga eksekusi kebijakan bisa tepat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya