Senin 08 Agustus 2022, 17:02 WIB

65 Persen Netizen Sadar Data Pribadi Bisa Dicuri

Mediaindonesia.com | Teknologi
65 Persen Netizen Sadar Data Pribadi Bisa Dicuri

Dok Metro TV
Ilustrasi

 

Masifnya kemajuan teknologi menawarkan kemudahan beraktivitas di dunia digital. Kenyamanan dan kepraktisan ini terkadang membuat individu lupa adanya potensi buruk yang bisa menghampiri, entah berupa pencurian data dan penipuan. Sehingga kita perlu tahu yang namanya keamanan digital. Savety untuk kita dan juga savety bagi mereka.

“Tindakan kejahatan bisa karena jari kita ingin mengetik sesuatu atau aktivitas kita dikepoin orang lain,” kata Direktur Sigma Computer & Cellular, Mochamad Ismanu Roziqi di Kediri, Jumat (5/8).

Sekarang media digital erat berkaitan dengan tindak kejahatan. Cyber crime merupakan kejahatan di dunia maya. Tindak-tindak kriminal yang dilakukan di dunia maya. Pelaku biasanya menyerang perasaan korban, dengan rayuan, kata-kata baik, hingga testimoni.

Menurut Ismanu, scam menjadi kasus penipuan yang marak terjadi dalam dua tahun terakhir. Pelaku menggunakan metode flexing sehingga korban ikut-ikutan investasi atau trading bodong. “Kalau mengalami penipuan, yang perlu dipahami, menurut survey 65 persen lebih pengguna internet Indonesia sadar data bisa diambil,” ujar Ismanu. (OL-12)

Baca Juga

Dok.Delameta Bilano

Produk Teknologi Encobus Indonesia Curi Perhatian ITS World Congress di LA

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 11:25 WIB
Teknologi nasional kini dapat berkompetisi di dunia serta akan hadir dan terlibat secara aktif dalam ekosistem...
Ist

Transaksi Token Saham Tesla Melejit Ketika Dibuka di Triv

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 September 2022, 10:41 WIB
Triv.co.id selaku platform jual beli Bitcoin mengumumkan bahwa customer-nya sudah dapat melakukan transaksi token saham berbagai...
Instagram @pubgmobile_id

Bintang Squid Game Ini Isi Peran di Gim PUBG Mobile

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 27 September 2022, 10:30 WIB
Hoyeon hadir sebagai NUSA Commissioner, dan para pemain akan dapat mengoleksi serangkaian pernak-pernik bertema Hoyeon dengan membeli peti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya