Rabu 08 Desember 2021, 20:58 WIB

Squid Game, Alec Baldwin Termasuk paling Dicari dalam Google

Mediaindonesia.com | Teknologi
Squid Game, Alec Baldwin Termasuk paling Dicari dalam Google

AFP/Kirill Kudryavtsev.
Logo Google.

 

Google mengatakan pada Rabu (8/12) istilah atau kata paling populer dicari pada 2021 termasuk Squid Game, Alec Baldwin, dan cryptocurrency Dogecoin.

Olahraga juga besar peminatnya di platform itu. Delapan istilah pencarian teratas berkaitan dengan kriket, NBA, dan turnamen sepak bola internasional seperti Euro 2021, kata Google.

Serial Netflix yang sangat populer dan penuh kekerasan Squid Game tentang gim bertahan hidup buatan Korea Selatan mengenai orang-orang yang putus asa untuk keluar dari utang berada di posisi kesembilan.

Aktor Amerika Baldwin, yang secara tidak sengaja membunuh seorang sinematografer di lokasi syuting film pada Oktober dengan pistol, menjadi orang yang paling sering dicari di Google.

Dia mengalahkan Kyle Rittenhouse, pemuda Amerika yang baru-baru ini dibebaskan dari pembunuhan dua orang selama demonstrasi antirasisme di Wisconsin pada 2020.

Adapun kategori berita, istilah Afghanistan, yang direbut Taliban pada Agustus, dan vaksin covid-19 termasuk di antara istilah yang paling sering dicari.

Namun orang-orang juga mencari istilah terkait saham seperti GameStop, perusahaan elektronik yang menjadi target pembelian, dan mata uang kripto seperti Dogecoin dan Ether.

Dalam kategori orang yang telah meninggal, orang sering menyebut nama Gabby Petito, seorang pemuda Amerika yang terbunuh saat bepergian ke luar negeri bersama pacarnya.

Baca juga: NASA Luncurkan Pesawat untuk Tendang Asteroid dari Jalur Mengancam

Seperti yang terjadi pada 2020, pertanyaan tentang pandemi mendominasi lalu lintas pencarian di Google. Akan tetapi kali ini pertanyaan tentang vaksin melampaui pertanyaan tentang tes covid-19. (AFP/OL-14)

Baca Juga

Ist

Teknologi Cloud dan AI Bantu Maksimalkan Pengembangan Bisnis

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:15 WIB
Penggunaan teknologi komputasi awan (cloud computing) dan  kecerdasan buatan (artificial intelligent atau AI), diyakini akan...
Dok.Ist

Fotile Indonesia Perkenalkan Konsep Dapur Bahagia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 20:15 WIB
Fotile telah banyak berinvestasi dalam praktik penelitian dan pengembangan peralatan dapur terkemuka di dunia selama 25...
Ist/Kemenkominfo

Kemenkominfo Gandeng Aruna Sosialisasi Adopsi Teknologi Digital Bersama Nelayan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 13:48 WIB
Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya Kemenkominfo dalam mengedukasi masyarakat akan teknologi digital khususnya bagi nelayan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya