Kamis 26 Januari 2023, 05:54 WIB

Dembele Antar Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Dembele Antar Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

AFP/Josep LAGO
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad di laga Copa del Rey.

 

GOL Ousmane Dembele, yang tampil brilian, memastikan Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad, Kamis (26/1) dini hari WIB, dan melaju ke semifinal Copa del Rey.

Penyerang Prancis itu mencetak gol pada menit 52 untuk mengantarkan peraih 31 gelar Copa del Rey itu menang atas La Real, yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Brais Mendez diusir wasit.

Barcelona menikmati awal yang apik di 2023 dengan menjadi juara Piala Super Spanyol dan kini unggul tiga poin atas Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Baca juga: Sempat Tertinggal Dua Gol, Real Madrid Kalahkan Villarreal di Copa del Rey

Adapun Real Sociedad tampil mengejutkan pada musim ini dan menduduki peringkat tiga klasemen La Liga. Namun, di laga melawan Barcelona, mereka kehilangan David Silva dan Mikel Merino yang dibekap cedera.

Xavi Hernandez, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-43, mengantarkan Barcelona meraih kemenangan di laga Copa del Rey.

Barcelona tampil menyerang sejak awal laga dan upaya Robert Lewandowski usai menerima umpan Dembele berhasil diblok Sociedad.

Frenkie de Jong sempat menjebol gawang Sociedad namun kemudian dianulir karena pemain Belanda itu berada dalam posisi offside.

Di akhir babak pertama, Takefusa Kubo melepaskan tendangan yang menggentarkan mistar gawang Barcelona. Babak pertama berakhir dengan skor imbanvg 0-0.

Di awal babak kedua, Barcelona memecah kebuntuan ketika Jules Kounde melepaskan Dembele dari sayap kanan sebelum penyerang itu melepaskan tendangan yang menjebol gawang Sociedad. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/BRIYANBODO HENDRO

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Kerja Keras di Pemusatan Latihan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:50 WIB
Shin sudah mempelajari data pemain selama pemusatan latihan berlangsung di Jakarta. Ia menyampaikan masih ada pemain yang belum mengerahkan...
AFP/	ALBERTO PIZZOLI

Ditahan Verona, Lazio Gagal Masuk 3 Besar

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:01 WIB
Lazio ditahan imbang Verona sehingga tetap bertahan di peringkat 4 dengan 39...
AFP/Odd ANDERSEN

Queiroz Tukangi Timnas Qatar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:30 WIB
Queiroz menggantikan pelatih Spanyol Felix Sanchez, yang kontraknya tidak diperpanjang setelah Qatar kalah di semua laga penyisihan grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya