Kamis 26 Januari 2023, 13:45 WIB

Xavi Puji Penampilan Brilian Dembele

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Xavi Puji Penampilan Brilian Dembele

AFP/Pau BARRENA
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele

 

GOL Ousmane Dembele menutup penampilan individu yang brilian saat membantu Barcelona ke semifinal Copa del Rey mengalahkan Real Sociedad 1-0, Kamis (26/1) dini hari WIB. 

Penyerang Prancis itu mencetak gol pada menit ke-52 untuk menjaga peluang tim peraih 31 trofi sekaligus terbanyak sepanjang sejarah Copa del Rey itu ke final.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, di hari ulang tahunnya yang ke-43, membimbing timnya meraih kemenangan yang menegangkan berkat gol Dembele. 

Baca juga: Dembele Antar Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Xavi memberi pujian ke winger berusia 25 tahun itu yang memberikan beberapa peluang untuk rekan setimnya. Namun, gol tunggalnya sudah cukup, dan Barcelona kini melaju ke semifinal Copa del Rey.

"Yang paling penting adalah memiliki mentalitas bahwa Anda akan membuat perbedaan di Barcelona. Bagi saya, Dembele masih salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya. Saya senang untuknya karena dia pria yang baik dan profesional yang baik," kata Xavi.

Itu adalah gol ketiga penyerang Prancis itu dalam enam pertandingan yang menandakan penampilannya yang luar biasa di bawah asuhan Xavi. 

Dembele, yang bergabung ke Barcelona sejak 2017, merasa sulit berjuang mendapatkan tempat beberapa tahun pertamanya. Namun, saat ini, Dembele telah menemukan pelatih yang percaya padanya dan menjadi sosok vital di Barcelona.

"(Dembele) memiliki permainan yang hebat, kami tahu betapa hebatnya dia. Dia membantu kami dengan gol, dia mengambil keputusan bagus, itu yang paling penting, sesuatu yang mungkin sulit baginya pada awalnya," kata bek Barcelona Ronald Araujo.

Dengan sukses lolos ke semifinal, Barcelona menjaga peluang untuk meraih empat gelar musim ini. Setelah sukses meraih Piala Super Spanyol, El Barca masih berpeluang memenangkan La Liga, Copa del Rey, dan Liga Europa

Pada perempat final Copa del Rey lainnya, Osasuna harus berjuang selama 120 menit sebelum dapat mengamankan kemenangan 2-1 atas Sevilla. (AFP/OL-1)

Baca Juga

 MI/BRIYANBODO HENDRO

Sependapat dengan Shin Tae-yong, Menpora: Klub harus Pahami Kepentingan Nasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:45 WIB
Friksi antara Shin Tae-yong dan pelatih klub yang masih menahan pemainnya untuk kepentingan kompetisi Liga 1...
ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya