Sabtu 21 Januari 2023, 14:55 WIB

Persipura Apresiasi Presiden Jokowi soal Lanjutan Liga 2

Mediaindonesia | Sepak Bola
Persipura Apresiasi Presiden Jokowi soal Lanjutan Liga 2

Dok. PT LIB
Ilustrasi

 

MANAJEMEN Persipura Jayapura menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merespon cepat dengan menugaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk mendesak PSSI melanjutkan kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang cepat menanggapi laporan dan menugaskan Menpora agar Liga 2 tetap dijalankan," kata manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Sabtu.

Menurut Mandenas, klub-klub peserta Liga 2 akan melakukan pertemuan guna membahas kelanjutan kompetisi Liga 2 dengan Menpora yang dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (24/1).

"Dan PT LIB sudah mengirimkan undangan kepada kami untuk bertemu membahas kelanjutan Liga 2 sehingga kami harap pertemuan nanti sesuai dengan harapan agar liga tetap berjalan," katanya menambahkan.

Baca juga: Garuda Select Tundukkan Inter Milan U-17

Terkait itu kata dia, pihaknya berharap dalam pertemuan tersebut PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dapat memberikan solusi yang terbaik bagi semua klub peserta Liga 2 Indonesia.

"PT LIB juga harus tegas dengan regulasi yang dibuat jika ada klub yang tidak ingin lanjut maka sudah pasti harus tereliminasi sebab jika PT LIB tegas pasti publik sepak bola Tanah Air juga memberikan pandangan positif terhadap PT LIB," katanya lagi.

Dia menjelaskan manajemen Persipura sendiri hingga saat ini belum meliburkan para pemain bahkan tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut juga sudah melakukan proses transfer kepada dua pemain yaitu Boaz Solossa dari PSS Sleman dan Israel Wamiau dari Persita Tangerang.

"Kami sudah melaksanakan rapat dan berdiskusi dengan pemain dan ofisial terkait dengan kondisi saat ini dan lara pemain ingin agar liga berjalan sampai tuntas," pungkas Yan Permenas.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Ini alasan Varane Pensiun Dini dari Timnas Prancis

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:32 WIB
Jadwal sepak bola yang terlalu padat menjadi alasannya pensiun...
AFP/Oli Scarff

Jamu West Ham, Newcastle Bermain Imbang 1-1

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:07 WIB
Hasil ini membuat Newcastle turun ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dengan 40...
dok.AFP

Gol Lionel Messi dan Achraf Hakimi bawa PSG menang 2-1 atas Toulouse

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 07:29 WIB
PARIS Saint-Germain berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 lawan Toulouse dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis di Parc des...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya