Jumat 20 Januari 2023, 22:10 WIB

Garuda Select Tundukkan Inter Milan U-17

Budi Ernanto | Sepak Bola
Garuda Select Tundukkan Inter Milan U-17

DOK MOLA
Pertandingan uji coba antara Garuda Select dan Inter Milan U-17.

 

TIM Garuda Select berhasil mengalahkan tim U-17 Inter Milan 2-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sinigaglia Como, Italia, Rabu (18/1). 

Dua gol untuk Garuda Select datang dari Rafly Ikram Selang dan Givary Lotra Widyanto. 

Dennis Wise selaku Direktur Program Pembinaan Garuda Select menyatakan sangat bangga dengan hasil yang didapat Rafly dkk. Dinilainya, skuad Garuda Select mampu menerapkan pola permainan yang dipersiapkan dengan baik dan berhasil mencapai hasil maksimal.

Sementara Kurniawan Dwi Yulianto, pelatih Akademi Como yang juga membantu tim Garuda Select melihat perkembangan pesat dari para pemain.

“Yang paling terlihat adalah fighting spirit mereka, juga secara taktikal, apa yang didapatkan saat latihan ditunjukkan di lapangan, sehingga Inter menjadi sangat kesulitan untuk masuk ke daerah kita. Gol yang tercipta bisa kita dapatkan berkat skema yang sudah dilatih sebelumnya, bukan hanya keberuntungan belaka,” ujar kata Kurniawan..

Bek Garuda Select Alexandro Felix Kamuru menyatakan sangat senang bisa tampil melawan Inter. Menurutnya pertandingan yang dijalani memberi pengalaman yang mengagumkan.

"Pertandingan berjalan dengan tensi yang sangat tinggi, untungnya kami bisa tampil secara kompak dan meraih kemenangan. Tantangan terbesarnya adalah lawan yang punya postur lebih besar, sehingga harus jauh lebih kuat dan berani saat meladeni mereka,” ungkap Alexandro.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Garuda Select sendiri merupakan program besutan Mola. Perwakilan Mola Mirwan Suwarso mengatakan bahwa Garuda Select selayaknya sebuah program pertukaran pelajar internasional. Dia mengibaratkan para pemain seperti para pelajar yang tidak akan bisa berkembang secara maksimal jika mereka hanya berkumpul dengan sesama orang Indonesia.

"Mereka harus membuka wawasan dengan melihat bagaimana pemain muda lain berlatih, menjaga disiplin dan bersaing dengan mereka. Hasilnya pun semakin terlihat bahwa para pemain indonesia terus berkembang mengimbangi rekan-rekan mereka dari Italia, Afrika, dan Australia,” ucap Mirwan.

Selanjutnya tim Garuda Select akan melawan tim akademi AC Monza pada Selasa (24/1) dan tim akademi Como pada Minggu (29/1). Setelahnya mereka akan kembali ke basis mereka di Loughborough, Inggris. (R-3)

Baca Juga

AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Messi Masih Berkeinginan main di Piala Dunia 2026

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:54 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan ia akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk...
AFP

Pembelian Fernandez Jadi Pertaruhan Besar Chelsea

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:40 WIB
PELATIH Chelsea, Graham Potter tidak menampik anggapan bahwa The Blues bertaruh besar untuk transfer saga Enzo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya