Rabu 18 Januari 2023, 05:15 WIB

Presiden FFF Diselidiki Terkait Tuduhan Pelecehan Seksual

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Presiden FFF Diselidiki Terkait Tuduhan Pelecehan Seksual

AFP/FRANCK FIFE
Presiden FFF Noel Le Graet

 

PRESIDEN Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet tengah diperiksa terkait tuduhan pelecehan seksual dan psikologi. Hal itu diungkapkan jaksa Prancis, Selasa (17/1).

Penyelidikan itu dimulai sejak Senin (16/1) setelah agen sepak bola Sonia Souid melontarkan tudingan kepada Le Graet. Tudingan itu mengguncang sepak bola Prancis beberapa pekan setelah Les Bleus kalah di final Piala Dunia 2022 dari Argentina.

"Dia dengan jelas mengatakan kepada saya, di aparemennya, jika saya mau dia membantu saya, saya harus membiarkan dia melakukan apa yang dia mau terhadap saya," ujar Souid dalam wawancara dengan harian olahraga L'Equipe dan stasiun radio RMC.

Baca juga: Presiden FFF Dikecam karena Komentar Soal Zidane

Le Graet, yang telah menjabat sebagai presiden FFF sejak 2011 namun, pekan lalu, dipaksa mengundurkan diri menjelang keluarnya hasil audit dari Kementerian Olahraga Prancis, membantah semua tuduhan Souid.

Dalam pernyataan yang dilansir oleh kuasa hukumnya, Le Graet menegaskan membantah semua tuduhan pelecehan seksual dan psikologis atau tindak kejahatan lainnya.

Meski telah mengundurkan diri pada pekan lalu, pria berusia 81 tahun itu masih diakui oleh FIFA sebagai Presiden FFF.

Le Graet didesak mundur oleh berbagai pihak, termasuk Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera, setelah mengakui membuat pernyataan sembrono mengenai minat Zinedine Zidane menjadi pelatih timnas Prancis.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan RMC, Le Graet mengatakan, 'Saya tidak akan mengangkat teleponnya' ketika ditanya apakah Zidane menghubunginya mengenai kemungkinan menggantikan posisi Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis.

Deschamps, yang memimpin Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 dan mencapai final pada 2022, baru saja meneken kontrak baru yang membuat dia bertahan hingga 2026. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP

Amerika Serikat Tuan Rumah Copa America 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:52 WIB
AMERIKA Serikat akan menjadi tuan rumah Copa America 2024. Demikian pengumuman yang dikeluarkan, Jumat...
ANTARA

Pelatih Jeonnam Dragons Berharap Asnawi Cepat Beradaptasi

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:39 WIB
ASNAWI Mangkualam telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons. Kedatangan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut disambut...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Polisi Selidiki Penyerangan Bus Tim Arema Usai Laga di Sleman

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:38 WIB
Bus yang ditumpangi pemain Arema FC mengalami kaca pecah setelah berakhirnya laga lanjutan Liga 1 di Sleman, DIY, Kamis (26/1). Peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya