Rabu 11 Januari 2023, 07:30 WIB

Presiden FFF Dikecam karena Komentar Soal Zidane

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Presiden FFF Dikecam karena Komentar Soal Zidane

AFP/FRANCK FIFE
Presiden FFF Noel Le Graet

 

PRESIDEN Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet dikecam dan dipaksa meminta maaf karena dianggap melontarkan pernyataan yang menghina Zinedine Zidane terkait kemungkinan legenda Les Bleus itu menukangi timnas.

Le Graet dianggap melecehkan Zidane dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Prancis, RMC, pada Minggu (8/1), ketika mengatakan 'bahkan tidak akan menerima telepon dari Zidane' ketika ditanya apakah dihubungi mantan pelatih Real Madrid itu mengenai kemungkinan menggantikan posisi Didier Deschamps.

Kritikan keras langsung dialamatkan kepada Le Graet dari penyerang timnas Prancis dan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, yang menyebut Le Graet telah melecehkan Zidane.

Baca juga: Mbappe Kecam Komentar FFF yang tidak Hormati Zidane

Real Madrid, klub tempat Zidane bermain dan kemudian menjadi pelatih, juga mengecam Le Graet. Sementara Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera meminta presiden FFF itu meminta maaf.

"Saya meminta maaf atas pernyataan saya, yang sama sekali tidak merefleksikan diri saya atau pun penilaian saya terhadap Zidane sebagai pemain maupun pelatih," ujar Le Graet.

"Saya diwawancarai oleh RMC, yang seharusnya tidak saya lakukan karena mereka hanya mencari kontroversi dengan mengadu domba Didier Deschamps dan Zinedine Zidane, dua legenda sepak bola Prancis."

"Saya mengaku membuat pernyataan teledor yang menyebabkan kesalahpahaman," lanjut pria berusia 81 tahun itu.

Kontrak Deschamps dengan timnas Prancis berakhir seusai Piala Dunia 2022, setelah dia mengantarkan Les Bleus mencapai final sebelum kalah adu penalti dari Argentina.

Namun, Deschamps, yang menukangi timnas Prancis sejak 2012, telah mendatangani kontrak baru yang membuat dia menukangi Les Bleus hingga 2026.

Le Graet, ketika ditanya RMC mengenai apakah Zidane menghubunginya mengenai kemungkinan menjadi pelatih timnas Prancis menjawab, "Saya kemungkinan tidak akan menjawab teleponnya. Jika saya mengangkat, saya harus mengatakan apa? 'Halo, silahkan cari klub baru. Saya baru saja menyepakati kontrak baru dengan Didier." (AFP/OL-1)

Baca Juga

 MI/BRIYANBODO HENDRO

Sependapat dengan Shin Tae-yong, Menpora: Klub harus Pahami Kepentingan Nasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:45 WIB
Friksi antara Shin Tae-yong dan pelatih klub yang masih menahan pemainnya untuk kepentingan kompetisi Liga 1...
ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya