Sabtu 14 Januari 2023, 15:41 WIB

The Gunners Ingin Akhiri Rekor Buruk Tandang di Derbi London Utara

Akmal Fauzi | Sepak Bola
The Gunners Ingin Akhiri Rekor Buruk Tandang di Derbi London Utara

ADRIAN DENNIS / AFP
Mikel Arteta

 

MANAJER Arsenal Mikel Arteta percaya pemainnya telah belajar dari kekalahan derbi London Utara musim lalu dan mereka berada di "tempat yang berbeda" menjelang kembali ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (15/1) malam WIB. The Gunners--julukan Arsenal-- yang ada di puncak klasemen sementara Liga Primer berpeluang mengakhiri hasil buruk laga tandang ke markas Spurs.

Kemenangan terakhir Arsenal di markas ke Spurs terjadi pada 2014, saat gol satu-satunya Thomas Rosicky di menit akhir babak kedua mengamankan tiga poin pasukan Arsene Wenger di White Hart Lane. Setelah itu, Arsenal tidak pernah menang pada laga tandang derbi London Utara itu. Musim lalu, Arsenal kalah 0-3 di pertandingan tandang dan mereka menyerahkan tempat Liga Champions ke Spurs.

Namun, kekuatan The Gunners--julukan Arsenal--musim ini berbeda dan sebagai tim kuat kandidat juara. Mereka ada di puncak klasemen dengan selisih 11 poin dari Spurs yang ada di peringkat lima dengan memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Banyak hal yang bisa dipelajari, banyak hal yang bisa diambil dari sana. Kami belum menang di sana, jadi itulah tantangan yang ada di depan kami. Kami berada di tempat yang berbeda [dari musim lalu], tetapi kami harus menunjukkan dengan bermain seperti yang kami inginkan," kata Arteta.

Baca juga: Resmi gabung MU, Wout Weghorst Bakal All Out

Namun, Arteta menekankan bahwa kemenangan akan sulit didapatkan mengingat permainan Spurs yang sulit ditebak.

“Mereka memiliki permainan berbeda. Terkadang agresif sejak awal. Terkadang mereka mengizinkan Anda memainkan bola. Mereka memiliki banyak cara untuk menimbulkan masalah. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin dan kemudian diserahkan kepada para pemain untuk melakukan apa yang harus mereka lakukan," kata Arteta.

Manajer Spurs Antonio Conte mengakui bahwa The Gunners memiliki peluang besar untuk menjadi juara Liga Primer musim ini. Kendati demikian, Conte mengatakan, kandidat juara akan mendapat tantangan semakin berat, terutama ihwal konsistensi bermain. Menurutnya, Spurs siap menjadi tantangan yang harus dilalui Arsenal.

"Saat anda berada di puncak klasemen liga maka pandangan anda terhadap lawan sepenuhnya berubah. Anda berada di momen sebagai tim terbaik di liga, untuk itulah setiap tim berusaha untuk mencoba mengalahkan anda," kata Conte.

“Tentunya mereka harus menghadapi situasi ini menjadi favorit untuk memenangkan liga saat ini karena mereka berada di posisi puncak klasemen. Mereka harus menunjukkan mereka bagus untuk menghadapi situasi seperti ini," lanjutnya. (Mirror/Independent/OL-4)

Baca Juga

 MI/BRIYANBODO HENDRO

Sependapat dengan Shin Tae-yong, Menpora: Klub harus Pahami Kepentingan Nasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:45 WIB
Friksi antara Shin Tae-yong dan pelatih klub yang masih menahan pemainnya untuk kepentingan kompetisi Liga 1...
ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya