Rabu 04 Januari 2023, 20:17 WIB

Jalan Terjal Chelsea Menuju Empat Besar

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jalan Terjal Chelsea Menuju Empat Besar

AFP
Barisan pemain Chelsea saat memasuki area stadion.

 

BEK Chelsea Kalidou Koulibaly mengakui bahwa timnya menghadapi tugas berat untuk menyelesaikan musim Liga Primer musim ini di empat besar atau zona Liga Champions Eropa. 

Upaya The Blues, julukan Chelsea, mendapat tantangan dari Manchester City yang berambisi untuk mengejar Arsenal di puncak klasemen. Kedua tim akan bertemu di Stamford Bridge pada Jum'at (6/1) dini hari WIB. 

Menariknya, dua hari kemudian kedua tim akan bertemu kembali di putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad. The Blues membuang peluang mengejar defisit poin ke posisi empat besar, setelah membiarkan Nottingham Forest merebut hasil imbang 1-1 di City Ground akhir pekan lalu. 

Baca juga: Menanti Duel Messi vs Ronaldo Jilid Terakhir

Skuad asuhan Graham Potter itu tertahan di posisi ke-10 klasemen dengan poin 25, atau selisih 10 poin dengan Manchester United di peringkat empat. Dengan hasil itu, berarti Chelsea menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Primer. 

Koulibaly mengakui hasil itu merusak harapan Chelsea untuk finis di empat besar. Namun, menolak untuk menerima bahwa hal itu bisa di luar jangkauan.

"Ini akan menjadi tantangan besar (untuk finis di empat besar), tapi kami menyukai tantangan. Kami selalu percaya pada diri kami sendiri," pungkas Koulibaly.

"Kami akan bersiap untuk menghadapi Manchester City, yang akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini dan maju," imbuhnya.

Baca juga: Lukaku Ingin Tetap di Inter Milan, Menolak kembali ke Chelsea

Laga melawan Man City juga sangat penting untuk Graham Potter. Pelatih yang diharapkan mengangkat performa Chelsea, juga tengah dalam tekanan.

Adapun lini depan Chelsea menjadi sorotan, karena hanya mencetak empat gol dalam terakhir dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Primer. Sementara di lini belakang, mereka juga begitu rapuh dengan kebobolan delapan gol dari tujuh pertandingan terakhir.

Berdasarkan laporan ESPN, nasib Graham Potter bakal ditentukan dalam sepekan ke depan. Jika sampai imbang atau kalah saat melakoni dua laga melawan Man City di Liga Inggris maupun 16 Besar Piala FA, posisinya terancam dipecat.(Goal/OL-11)

Baca Juga

 MI/BRIYANBODO HENDRO

Sependapat dengan Shin Tae-yong, Menpora: Klub harus Pahami Kepentingan Nasional

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 19:45 WIB
Friksi antara Shin Tae-yong dan pelatih klub yang masih menahan pemainnya untuk kepentingan kompetisi Liga 1...
ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya