Rabu 04 Januari 2023, 16:55 WIB

Menanti Duel Messi vs Ronaldo Jilid Terakhir

Widhoroso | Sepak Bola
Menanti Duel Messi vs Ronaldo Jilid Terakhir

AFP
Lionel Messi

 

KEPUTUSAN Cristiano Ronaldo hengkang ke Arab Saudi membuat keinginan penggemar sepak bola melihat kembali dirinya berhadapan dengan Lionel Messi di lapangan hijau seperti sirna. Namun, duel dua pemain terbaik di dunia itu kini dimungkinkan terjadi di ajang Riyadh Season Cup.

Kedua pemain dilaporkan bisa menghidupkan kembali rivalitas mereka di ajang yang akan berlangsung pertengahan Januari 2023 ini. Dilansir Fox Sport, Paris Saint-Germain, klub Messi, akan terbang ke Arab Saudi untuk mengikuti turnamen persahabatan tengah musim yang dinamai Riyadh Season Cup. 

Les Parisiens bakal menghadapi gabungan line-up Al-Nassr dan Al-Hilal, salah dua klub terkuat di Arab Saudi. Artinya, Ronaldo, yang kini berseragam Al Nassr, bisa menghadapi megabintang-megabintang lainnya seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan tentunya Messi.

Riyadh Season Cup harusnya digelar pada Januari 2022, namun ditunda lantaran pandemi Covid-19. Kendati belum resmi, kabar terkini melaporkan bahwa turnamen tersebut kemungkinan besar akan digelar pada 19 Januari 2023 waktu setempat.

Setelah istrahat usai membawa Argentina merebut juara Piala Dunia 2022, Messi telah bergabung kembali ke PSG. La Pulga kemungkinan baru akan kembali beraksi pada pertengahan Januari dan laga persahabatan bisa menjadi ajang sempurna untuk mengembalikan match fitness-nya, terutama mengingat PSG bakal menghadapi Bayern Munich di 16 besar Liga Champions Eropa bulan depan.

Sementara itu menit bermain Ronaldo berkurang banyak musim ini usai dijadikan cadangan di Manchester United sebelum resmi meninggalkan Old Trafford November kemarin. CR7 juga kehilangan posisinya di timnas Portugal di Piala Dunia 2022, di mana ia hanya digunakan sebagai pemain pengganti pada babak gugur. Pertandingan menghadapi Messi cs bisa menjadi momen persiapan Ronaldo sebelum unjuk kebolehan di Saudi Pro League. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

Enzo Fernandez Tidak Pantas Dihargai 100 Juta Pound

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 00:25 WIB
KEPUTUSAN Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga selangit mendapat kritik. Bintang Argentina tersebut dinilai belum...
AFP/DARREN STAPLES

Wolverhampton Gunduli Liverpool 3-0

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:59 WIB
PIL pahit harus ditelan Liverpool pada penampilan ke-20 Liga Primer Inggris musim...
ANTARA

Izin Kerja Belum Keluar, Debut Marselino Di KMSK Deinze Tertunda

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:55 WIB
MARSELINO Ferdinan harus bersabar untuk menjalani debut bersama KMSK Deinze di Challenger Pro League...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya