Kamis 29 Desember 2022, 13:10 WIB

Ditebus £37 juta, Gakpo Bakal Berseragam Liverpool Hingga 2028

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Ditebus £37 juta, Gakpo Bakal Berseragam Liverpool Hingga 2028

MANAN VATSYAYANA / AFP
Cody Gakpo

 

LIVERPOOL resmi mengumumkan perekrutan pemain depan PSV Eindhoven Cody Gakpo. Pemain Belanda itu akan bergabung ke Anfield dan sepakat dengan kontrak berdurasi panjang hingga 2028.

"Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven yang tunduk pada izin kerja," kata Liverpool dalam pernyataan resminya.

Gakpo yang berusia 23 tahun memikat hati Liverpool usai penampilan apik di Piala Dunia Qatar. Dia mencetak tiga gol untuk Belanda. Kesepakatan itu membuat the Reds memenangi perburuan Gakpo yang juga diincar Manchester United.

Liverpool berhasrat memperkuat lini depan di tengah gelombang cedera yang diderita Luis Diaz dan Diogo Jota.

Gakpo akan secara resmi menjadi penggawa Liverpool pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui kesepakatan personal dan menyelesaikan tes medis.

Menurut laporan, Liverpool akan membayar nilai sebesar £37 juta (hampir Rp700 miliar) untuk mendatangkannya. Gakpo pun gembira bisa bergabung dengan skuad asuhan Juergen Klopp. Di Anfield, dia akan bermain bersama rekan setimnya di timnas Virgil van Dijk.

"Saya pikir ini adalah klub yang hebat bagi saya dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan). Mencoba membantu tim mencapai lebih banyak momen indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," kata Gakpo.

"Saya pikir bagi saya pribadi juga bagus untuk berkembang di sini dan ada banyak pemain hebat di sini yang bisa saya pelajari banyak hal," tukasnya. (AFP/OL-4)

Baca Juga

Twitter @LUFC

Leeds Pinjam McKennie dari Juventus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:45 WIB
McKennie menjadi pemain AS ketiga yang didatangkan pelatih Leeds kelahiran AS Jesse Marsch setelah Tyler Adams dan Brenden...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Timnas Indonesia akan Mainkan Dua Laga Persahabatan FIFA pada Maret

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:45 WIB
"Lawannya adalah hasil diskusi saya dengan pelatih Shin Tae-yong. Tidak akan jauh berbeda dari tim sekelas...
Twitter @Everton

Sean Dyche Resmi Jadi Pelatih Baru Everton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:30 WIB
Mantan pelatih Burnley tersebut menggantikan posisi Frank Lampard, yang dipecat pada Selasa (24/1) setelah performa Everton makin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya