Kamis 01 Desember 2022, 20:11 WIB

Kepelatihan Tata Martino Berakhir Seiring Terhentinya Langkah Meksiko

Mediaindonesia | Sepak Bola
Kepelatihan Tata Martino Berakhir Seiring Terhentinya Langkah Meksiko

Pau BARRENA / AFP
Gerardo 'Tata' Martino

 

PELATIH Timnas Meksiko Gerardo 'Tata' Martino mengakui kontraknya dengan skuad El Tri telah berakhir seiring gagal melajunya mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan terakhir Grup C diketahui Meksiko mampu mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1, namun hasil tersebut tidak cukup untuk mereka melangkah ke babak selanjutnya.

Di tempat lain, Polandia 'hanya' kalah dengan skor 0-2 dari Argentina, hal itu membuat Meksiko gagal menempati peringkat kedua Grup C karena kalah selisih gol.

"Kontraknya rampung dengan peluit akhir dan tidak ada yang lain dapat dilakukan. Saya adalah orang yang bertanggung jawab untuk frustrasi dan kekecewaan. Ini adalah benar-benar kesedihan dan saya bertanggung jawab untuk kegagalan besar ini," ujar Martino, dikutip dari Sky Sports, hari ini.

Baca juga: Sepakat Gabung Ke Al Nassr, Ronaldo Akan Terima Gaji Rp3,2 Triliun Per Tahun

Pada ajang Piala Dunia 2022 ini, Meksiko diketahui hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan.

Hasil itu didapatkan setelah bermain imbang 0-0 kontra Polandia, takluk 0-2 dari Argentina dan menang atas Arab Saudi dengan skor 2-1.

Pelatih asal Argentina itu tercatat telah menangani Meksiko sejak 7 Januari 2019 dan melalui sebanyak 66 pertandingan dengan rata-rata 2,09 poin per pertandingan.

Pada 2019 silam, Martino tercatat membawa skuad Meksiko memenangkan gelar Piala Concacaf atau Piala Emas setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 1-0 berkat gol dari Jonathan Dos Santos.(Ant/OL-4)

Baca Juga

dok.AFP

Gol Lionel Messi dan Achraf Hakimi bawa PSG menang 2-1 atas Toulouse

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 07:29 WIB
PARIS Saint-Germain berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 lawan Toulouse dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis di Parc des...
AFP/Glyn Kirk

Enzo Fernandez Tidak Pantas Dihargai 100 Juta Pound

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 00:25 WIB
KEPUTUSAN Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga selangit mendapat kritik. Bintang Argentina tersebut dinilai belum...
AFP/DARREN STAPLES

Wolverhampton Gunduli Liverpool 3-0

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:59 WIB
PIL pahit harus ditelan Liverpool pada penampilan ke-20 Liga Primer Inggris musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya