Jumat 25 November 2022, 20:21 WIB

Iran Benamkan Wales 2-0 secara Dramatis

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Iran Benamkan Wales 2-0 secara Dramatis

Adrian DENNIS / AFP
Pemain Iran merayakan kemenangan atas Wales di Piala Dunia 2022

 

IRAN memetik kemenangan krusial atas Wales pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2022. Laga yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Jumat (25/11), berakhir dengan keunggulan Iran 2-0 lewat gol di menit-menit akhir.

Bertarung sengit sejak babak pertama dan membuahkan sejumlah peluang, kebuntuan Iran baru bisa terpecahkan di waktu tambahan babak kedua.

Petaka bagi Wales dimulai ketika kiper Wayne Hennessey dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-87 akibat pelanggaran keras terhadap Mehdi Taremi.

Iran pun mampu memanfaatkan momentum dengan terus menekan. Rouzbeh Cheshmi mencetak gol di menit ke-98 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Tak sampai dua menit berselang, Ramin Reazaeian menggandakan keunggulan dan mengunci kemenangan.

Baca juga: Miroslav Klose Tersubur Dalam Urusan Mencetak Gol Di Piala Dunia

"Kami bermain dengan karakter yang luar biasa, yang merupakan ciri khas tim kami. Kami bermain dengan rasa persatuan dan kohesi. Setelah pertandingan pertama kami harus kembali ke jalur kami," kata pelatih Iran Carlos Queiroz.

"Kami bermain brilian dan pantas menang," tukasnya.

Hasil itu membuat Iran bangkit setelah laga pembuka menelan kekalahan telah 2-6 dari Inggris. Di Grup B, wakil Asia itu kini mengemas tiga poin dan memperpanjang nafas untuk ikhtiar lolos ke babak berikutnya. Penentuannya terjadi di laga ketiga ketika mereka berhadapan dengan Amerika Serikat.

Bagi Wales, kekalahan dari Iran membuat peluang mereka menipis. Gareth Bale dan kawan-kawan ada di dasar klasemen baru mengemas satu angka dan di laga ketiga mereka akan berhadapan dengan Inggris. (AFP/BBC/OL-4)

Baca Juga

ANTARA/Juns

Preview Piala Dunia 2022: Ghana vs Uruguay

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 15:00 WIB
Hasil imbang juga sudah cukup bagi Ghana untuk menemani Portugal ke fase...
ANTARA/Juns

Preview Piala Dunia 2022: Kamerun vs Brasil

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:45 WIB
Mengingat tiket ke babak knockout sudah dalam genggaman, maka lumrah jika Brasil mengistirahatkan pemain-pemain terpenting mereka di laga...
OZAN KOSE / AFP

Generasi Emas Belgia Berakhir Tanpa Mahkota

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 14:14 WIB
Belgia yang ada di peringkat dua FIFA gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia Qatar setelah imbang tanpa gol dengan Kroasia pada laga grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya