Senin 21 November 2022, 20:38 WIB

Messi Cs Diminta Nikmati Setiap Pertandingan di Piala dunia

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Messi Cs Diminta Nikmati Setiap Pertandingan di Piala dunia

JUAN MABROMATA / AFP
Tim Nasional Sepak Bola Argentina

 

TIM nasional (timnas) Argentina bakal membuka perjalanan di Piala Dunia Qatar 2022 dengan menghadapi Arab Saudi, dengan pertandingan dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (22/11), di Lusail Stadium, Qatar.

Arab Saudi nampaknya bukan menjadi rintangan sulit untuk skuad asuhan Lionel Scaloni itu. Ketangguhan La Albiceleste -julukan timnas Argentina- dalam beberapa turnamen terakhir, termasuk merebut juara Copa America 2021 menjadi bukti ketangguhan Argentina untuk mengarungi perjalanan di Piala Dunia.

Secara peringkat FIFA, Argentina juga lebih baik di mana La Albiceleste saat ini menduduki posisi tiga dunia, sementara Arab Saudi berada di peringkat 51 dunia. Kendati demikian, Scaloni meminta skuadnya tidak meremehkan ketangguhan calon lawannya tersebut.

"Hal paling penting yang perlu kita ketahui di Piala Dunia, satu kesalahan atau sesuatu yang terjadi di luar perkiraan dapat membuat Anda tersingkir," ucap Scaloni dikutip dari Goal.

Dia pun meminta anak-anak didiknya untuk menampilkan permainan terbaik dan menikmati setiap momen yang mereka capai selama berlangsungnya turnamen empat tahunan tersebut.

"Saya meminta pemain untuk mencoba menikmati segalanya, dengan kegembiraan, dengan segala sesuatu yang menyertainya. Ini adalah cara kami untuk membawa tim lebih jauh. Kami berharap ini berjalan baik untuk kami," jelasnya.

Baca juga: Arti Surat Al-Hujurat Ayat 13 yang Dilantunkan pada Pembukaan Piala Dunia 2022

Beberapa waktu lalu, Argentina dikabarkan akan kehilangan bintang andalan mereka yakni Lionel Messi pada laga perdana itu. Messi dikabarkan mengalami cedera dan tidak terlihat pada latihan sesi pertama bersama La Albiceleste.

Tetapi nampaknya penggemar Argentina dapat sedikit bernafas lega pasalnya La Pulga -julkan Messi- dikabarkan sudah kembali berlatih dan akan siap dalam laga pembuka menghadapi Saudi Arabia.

Tidak hanya Messi yang kembali berlatih, penggawa tim nasional Argentina lain seperti Lisandro Martinez dan Papu Gomez juga kembali mengikuti latihan dan terlihat dalam kondisi prima.

Berbekal skuad yang siap secara keseluruhan, Argentina akan mencoba untuk memperpanjang rentetan laga tak terkalahkan. Misi berikut Albiceleste adalah menyamai rekor Italia yang mencatat 37 pertandingan tanpa kalah.

Terakhir kali skuad Argentina asuhan Lionel Scaloni menderita kekalahan adalah pada tahun 2019. Kala itu Albiceleste kalah 0-2 dari rival mereka, Brasil, di semifinal Copa America 2019.

Di kubu Arab Saudi, tekad besar dicangankan pelatih Herve Renard pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022. Berhasil mengantarkan Arab Saudi sebagai pemuncak grup di kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, Renard bertekad melanjutkan trend positif itu.

"Saya melihat negara yang penuh dengan pemain muda berbakat. Kami mencapai target pertama kami, mari bekerja sama untuk sisanya," jelas Renard. (Goal/OL-4)

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE

Brasil Tanpa Neymar Saat Ditantang Swiss

👤Widhoroso 🕔Senin 28 November 2022, 22:20 WIB
BRASIL tidak akan diperkuat Neymar saat menghadapi Swiss dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11) malam...
ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Berbagi Poin, Kamerun dan Serbia Jaga Asa ke Babak Selanjutnya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 28 November 2022, 20:53 WIB
Hasil imbang pertandingan Kamerun melawan Serbia 3-3 pada laga lanjutan fase Grup G Piala Dunia 2022, membuat kedua tim masih memiliki...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menpora: Polri Belum Putuskan Kelanjutan Liga 1

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 28 November 2022, 20:15 WIB
Menurut Menpora Zainudin mengatakan PT LIB dan Polri akan membahas upaya transformasi sepak bola nasional sebelum diputuskan kelanjutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya