Senin 21 November 2022, 15:13 WIB

Prancis Tetap Optimis Tatap Piala Dunia Meski Tanpa Benzema

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Prancis Tetap Optimis Tatap Piala Dunia Meski Tanpa Benzema

FRANCK FIFE / AFP
Karim Benzema

 

TIM nasional (Timnas) sepak bola Prancis dipastikan tidak akan diperkuat bintang andalan mereka, yakni Karim Benzema dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Hal itu dikarenakan peraih Ballon d'Or 2022 itu mengalami ceder pada paha kirinya.

Seperti diketahui, Benzema sejatiya telah tiba di Qatar beberapa waktu lalu, namun kemudian dia mendapat cedera serius saat menjalani latihan di Qatar, yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit.

Meski kehilangan salah satu penyerang andalannya, Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menegaskan, skuadnya tidak boleh berlarut dalam kesedihan dan harus tetap menatap Piala Dunia 2022 dengan optimistis.

"Tentu Saya sangat sedih untuk Karim, yang menjadi salah satu bintang utama Piala Dunia ini," kata pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dikutip dari AFP, Senin (21/11).

"Terlepas dari pukulan baru untuk tim Prancis ini, saya memiliki keyakinan penuh pada skuad saya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menghadapi tantangan besar yang menanti kami," tegasnya.

Baca juga: Timnas Ekuador Incar Kemenangan Lain

Kehilangan Benzema tentu menjadi pukulan berat untuk Prancis, terlebih sang juara bertahan itu sebelumnya juga telah kehilangan Presnel Kimpembe dan Christopher Nkunku.

Ini menjadi kali ketiga dan kedua berturut-turut Benzema absen di Piala Dunia, satu-satunya Piala dunia yang ia mainkan yakni pada 2014 lalu. Dengan usia Benzema sudah menginjak 35 tahun, belum dipastikan apakah dia masih akan berkesempatan bermain di Piala Dunia berikutnya atau tidak.

Meski telah dipastikan tidak akan membela Les Bleus, namun Benzema menyatakan akan selalu mendoakan rekan-rekannya di tim untuk tampil baik dan berharap bisa mempertahakan gelar juara yang mereka direbut empat tahun lalu di Rusia.

"Saya tidak pernah sekalipun menyerah dalam hidup, tapi malam ini saya harus mengutamakan tim seperti yang selalu saya lakukan. Jadi saya harus memberikan tempat kepada pemain yang bisa membantu tim kami melaju jauh di Piala Dunia. Terima kasih atas dukungan kalian semua," tulis Benzema di instagram.

Dalam keterangan resmi French Football Federation (FFF), Setelah melakukan pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI). Berdasarkan hasil yang diterima, penyerang Real Madrid itu memerlukan pemulihan selama tiga pekan.

Dengan absennya Benzema, pesepak bola Olivier Giroud diperkirakan akan masuk ke lini serang Les Blues bersama Kylian Mbappe dan Antonie Griezmann.

Giroud, yang bersinar bersama AC Milan, tadinya hanya jadi opsi pemain pengganti dari duet Benzema-Mbappe. Striker berusia 34 tahun itu tercatat telah mencetak 149 gol dari 114 laga, terpaut tiga gol dari Thiery Henry sebagai topskor Prancis sepanjang masa.

Adapun perjalanan timnas Prancis di Piala Dunia 2022 bakal di mulai pada Rabu (23/11) dini hari WIB. Les Blues bakal bersua Australia dalam pertandingan Grup D di Al Janoub Stadium, Al-Wakrah, Qatar. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP/JOHANNES EISELE

Labbadia Kembali Tukangi Stuttgart

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:15 WIB
Stuttgart kini menduduki peringkat 16 di klasemen sementara Bundesliga dengan hanya meraih tiga kemenangan pada musim...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Neymar Pastikan Brasil Fokus Incar Gelar Piala Dunia 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 06 Desember 2022, 12:45 WIB
Pemain berusia 30 tahun itu menegaskan Brasil bisa melangkah ke final dan memenangkan trofi keenam mereka di Piala...
AFP/OZAN KOSE

Modric Sebut Kroasia tidak Bisa Menang Tanpa Drama

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 11:30 WIB
Kemenangan Kroasia atas Jepang mengikuti pola bagi timnas Kroasia. Tujuh dari delapan laga Kroasia di babak sistem gugur turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya