Senin 21 November 2022, 15:09 WIB

Timnas Ekuador Incar Kemenangan Lain

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Timnas Ekuador Incar Kemenangan Lain

AFP/RAUL ARBOLEDA
Pelatih Timnas Ekuador Gustavo Alfaro

 

TIM nasional (Timnas) sepak bola Ekuador berhasil menjadi tim pertama yang memetik kemenangan di gelaran Piala Dunia Qatar 2022. Menghadapi tim tuan rumah, La Tricolor -julukan timnas Ekuador- menang meyakinkan dengan skor 2-0, Minggu (20/11) malam WIB.

Enner Valencia sukses menjadi pesepak bola pertama yang menceploskan gol di Piala Dunia 2022. Lewat penampilan apiknya, Valencia menceploskan dua gol untuk Ekuador yakni pada menit ke-16 dan ke-31.

Pelatih Ekuador Gustavo Alfaro mengaku sangat senang dengan raihan yang dicapai skuadnya, namun dia menegaskan ini baru awal dari perjalanan mereka di Qatar. Alfaro berharap tren positif skuadnya dapat terus berlanjut.

"Ini baru permulaan bagi kami. Kami perlu menunjukkan mampu melakukannya lagi di pertandingan mendatang," ucap Alfaro, Senin (21/11).

Meski sukses memetik kemenangan pertama, namun Alfaro mengaku belum puas. Dia berharap anak-anak asuhnya dapat terus meningkat dari sisi permainan pada pertandingan berikutnya.

"Saya tidak sepenuhnya senang tetapi saya cukup senang karena kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya rasa kami perlu meningkatkan hal-hal tertentu untuk mencapai babak 16 besar," sebutnya.

Baca juga: Dua Gol Enner Valencia Perbesar Peluang Ekuador Lolos Dari Grup A

Adapun kemenangan atas Qatar, membuat Ekuador berhasil mencetak sejarah sebagai tim pertama yang bisa mengalahkan tuan rumah Piala Dunia pada laga pembuka. Disebut Alfaro, komitmen kuat tim sepanjang pertandingan menjadi salah satu kunci yang membuat mereka berhasil mencatatkan capaian itu.

"Ini adalah pertandingan paling penting di Piala Dunia bagi kami. Kami tidak hanya memulai turnamen melawan negara tuan rumah, kami harus berjuang melawan sejarah, yang terkadang menguntungkan atau terkadang merugikan anda. Tapi komitmen para pemain untuk tampil baik membuat kami meraih kemenangan," ungkapnya.

"Saya harus memberikan pujian kepada tim atas sikap, komitmen, cara mereka bermain, cara mereka terus melangkah. Saya harap ini adalah awal dari sesuatu yang besar, yang kami inginkan," tukasnya.

Adapun di laga selanjutnya Ekuador bakal melakoni pertarungan melawan Belanda di petandingan Grup A pada Jumat (25/11). Laga itu dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa.(Goal/OL-5)

Baca Juga

AFP/OZAN KOSE

Kroasia Waspadai Kegigihan Jepang

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 17:10 WIB
Dalic memprediksi pertarungan bakal sengit karena gaya Jepang yang gigih dan tidak pernah...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Badai Cedera Berpotensi Ganggu Selecao

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:59 WIB
Kabar buruk kembali menimpa skuad Selecao yang lagi-lagi kehilangan pemain yakni Gabriel Jesus dan Alex...
AFP/	INA FASSBENDER

Jepang Andalkan Strategi 'Supersub'

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 04 Desember 2022, 15:16 WIB
Sepanjang fase grup, strategi pemain pengganti alias 'supersub' Jepang terbukti ampuh menjadi penentu ketika menjungkalkan Jerman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya