Senin 21 November 2022, 01:01 WIB

Dua Gol Enner Valencia Perbesar Peluang Ekuador Lolos Dari Grup A

Widhoroso | Sepak Bola
Dua Gol Enner Valencia Perbesar Peluang Ekuador Lolos Dari Grup A

AFP/Raul ARBOLEDA
Enner Valencia (kanan) mencetak dua gol Ekuador saat menang 2-0 atas Qatar dalam penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, Minggu (20/11).

 

EKUADOR melewati laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar dengan kemenangan. Menghadapi tuan rumah Qatar dalam penyisihan Grup A di Al-Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (20/11), Ekuador menang dengan skor 2-0.

Enner Valencia menjadi bintang Ekuador dalam laga kali ini. Pemain klub Turki, Fenerbache tersebut memborong dua gol kemenangan Ekuador.

Valencia membuka kemenangan negaranya melalui titik penalti menit ke-16. Menit ke-31, Valencia kembali membungkam pendukung tuan rumah setelah menaklukan kiper Saad Al-Sheeb untuk kedua kali sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Striker berusia 33 tahun itu bahkan bisa membuat hattrick jika golnya di menit ketiga tidak dianulir wasit. Gol yang diciptakan Valencia dengan sundulan itu dibatalkan wasit setelah dari tayangan VAR terlihat seorang pemain Ekuador sudah dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Namun kemenangan atas Qatar harus dibayar mahal Ekuador dengan cedera yang dialami Valencia. Menit ke-76, Valencia mengalami cedera dan ditarik ke luar lapangan. 

Ekuador kini memimpin Grup A dengan poin tiga dan memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar. Kemenangan ini menjadi modal besar tim asal Amerika Latin itu saat menantang Belanda pada laga kedua Grup A, Rabu (23/11).

Sedangkan bagi Qatar, gagal meraih poin di laga perdana menjadikan peluang lolos dari penyisihan mengecil. Untuk tetap menjaga peluang, Qatar, yang dilatih Felix Sanchez, harus meraih kemenangan atas salah satu wakil Afrika, Senegal, di laga kedua penyisihan Grup A, Rabu (23/11). (OL-15)
 

Baca Juga

AFP

Kalahkan Denmark 2-1, Prancis Lolos ke Babak 16 Besar

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 27 November 2022, 01:09 WIB
Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis yang merupakan juara...
AFP/MANAN VATSYAYANA

Polandia Akhiri Perlawanan Sengit Saudi, Lewandowksi Unjuk Gigi

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:28 WIB
Dengan kemenangan melawan Arab Saudi, kini Polandia sudah mengantongi 4 poin dan memimpin klasemen grup...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Menikmati Kegembiraan Pesta Bola di Taman Tertua Qatar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:48 WIB
Sejarah lokal menyebutkan bahwa Al Bidda Park, yang dulunya bernama Al Rumailah Park, bahkan muncul dalam catatan pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya