Sabtu 12 November 2022, 16:48 WIB

Lazio dan Juventus Saling Jegal di Empat Besar

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Lazio dan Juventus Saling Jegal di Empat Besar

FRANCK FIFE / AFP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

 

HASIL sempurna pada tengah pekan kemarin bakal dipertahankan kedua tim papan atas Italia, Juventus dan Lazio, saat kedua tim bertemu pada lanjutan giornata ke-15 Seri A 2022-2023 di Stadion Allianz, Turin, Senin (14/11) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan agar tetap bisa bersaing di empat besar klasemen Serie A.

Usai mengalahkan Inter Milan, Juventus meneruskannya tren kemenangan di markas Verona dengan skor 1-0 pada Jum'at (11/11) dini hari WIB. Sementara Lazio datang ke Turin juga dengan modal yang baik. Skuad asuhan Maurizio meraih dua kemenangan beruntun, yakni atas Roma akhir pekan lalu dan Monza Jum'at (11/11) dini hari WIB.

Juventus saat ini berada di urutan keempat klasemen dengan 28 poin, selisih dua poin dari Lazio di urutan kedua. Juventus dan Lazio adalah dua tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A 2022-2023 sejauh ini. Juventus baru kebobolan tujuh gol, sedangkan gawang Lazio baru kemasukan delapan kali.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai tim asuhannya memiliki perkembangan positif di beberapa minggu terakhir. Bianconeri--julukan Juventus--memiliki skuad yang kuat dan akan menghadapi ujian berat melawan Lazio sebelum jeda Piala Dunia.

"Kami harus puas dengan apa yang telah kami lakukan dalam lima pertandingan terakhir ini, tidak hanya untuk hasil yang diperoleh, tetapi untuk bagaimana tim telah berkembang," kata Allegri.

Baca juga: Jelang Piala Dunia, Ten Hag tidak Terpengaruh tentukan Pemain

"Kami telah bekerja dengan baik dalam beberapa minggu terakhir, dengan ketenangan dan kualitas." tambahnya.

Penyerang Juventus, Moise Kean menyebut kemenangan atas Verona adalah sebuah modal bagus bagi timnya sebelum menghadapi Lazio.

"Sekarang, pikiran kami sudah tertuju pada pertandingan hari Minggu melawan Lazio." ungkapnya.

Bianconeri akan menggusur Lazio di klasemen SerieA jika mereka berhasil memenangkan laga. Ini adalah pertandingan yang bisa saja menentukan nasib dua klub menantang gelar liga bersama pemuncak klasemen sementara Napoli, serta Ac Milan dan Inter Milan.

Namun, bagi pelatih Lazio, Maurizio Sarri pertemuan kedua tim tak berarti apa-apa. Masih banyak kemungkinan terjadi khususnya setelah jeda Piala Dunia Qatar pekan depan.

"Saat ini ini hanya pertandingan penting, hanya sedikit peregangan untuk melihat apa pun di pekan 15. Klasemen masih ketat, satu minggu anda berada di urutan keenam, detik berikutnya bisa berubah. Semuanya baik-baik saja," kata Sarri. (Footballitalia/OL-4)

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE

Brasil Tanpa Neymar Saat Ditantang Swiss

👤Widhoroso 🕔Senin 28 November 2022, 22:20 WIB
BRASIL tidak akan diperkuat Neymar saat menghadapi Swiss dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11) malam...
ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Berbagi Poin, Kamerun dan Serbia Jaga Asa ke Babak Selanjutnya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 28 November 2022, 20:53 WIB
Hasil imbang pertandingan Kamerun melawan Serbia 3-3 pada laga lanjutan fase Grup G Piala Dunia 2022, membuat kedua tim masih memiliki...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Menpora: Polri Belum Putuskan Kelanjutan Liga 1

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 28 November 2022, 20:15 WIB
Menurut Menpora Zainudin mengatakan PT LIB dan Polri akan membahas upaya transformasi sepak bola nasional sebelum diputuskan kelanjutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya