Sabtu 12 November 2022, 13:55 WIB

Jelang Piala Dunia, Ten Hag tidak Terpengaruh tentukan Pemain

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Jelang Piala Dunia, Ten Hag tidak Terpengaruh tentukan Pemain

Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester United Erik ten Hag

 

MANAJER Manchester United Erik ten Hag menegaskan Piala Dunia Qatar yang akan berlangsung sepekan lagi tidak akan memengaruhi keputusan untuk menurunkan pemain melawan Fulham, Minggu (13/11). Pelatih asal Belanda itu ingin pemainnya fokus di laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo tidak akan diberikan libur akhir pekan ini untuk memastikan dia kembali bugar untuk Piala Dunia saat MU menghadapi Fulham di Stadion Craven Cottage, London. Pemain asal Portugal itu sebelumnya absen di Piala Liga melawan Aston Villa karena sakit. Ten Hag mengharapkan dia akan tersedia untuk pertandingan terakhir timnya sebelum Piala Dunia.

"Saya tidak dapat menjamin itu sekarang dan dia (Ronaldo) sakit saat melawan Aston Villa. Dia bisa pulih . Ini bukan penyakit serius yang memakan waktu berhari-hari atau berminggu-minggu," kata Ten Hag.

Dengan skuad yang sudah diumumkan untuk beralaga di Qatar termasuk Portugal, muncul pertanyaan apakah para pemain akan memberikan upaya maksimal untuk klub mereka akhir pekan ini dengan Piala Dunia dimulai hanya dalam waktu seminggu. Namun, itu tak berlaku untuk Ten Hag.

"Para pemain semua sadar akan pentingnya pertandingan melawan Fulham dan saya tidak akan mempertimbangkan Piala Dunia. Kami memainkan tim terbaik dan sampai hari Minggu nanti adalah kepentingan MU dan hanya untuk MU," lanjutnya.

Baca juga: Pep Guardiola Tidak Berniat Istirahatkan Pemain yang Tampil di Piala Dunia

Ten Hag mewaspadai Fulham yang memiliki perkembangan positif di Liga Primer musim ini. Mereka saat ini berada di urutan kesembilan dan memiliki poin yang sama dengan Liverpool yakni 19 poin. Sementara MU ada di urutan kelima dengan poin 23.

Ten Hag menilai Fulham juga menunjukkan penampilan yang baik saat melawan tim besar, seperti saat melawan Manchester City dan Liverpool. Ten Hag mengakui ini akan menjadi pertandingan sulit bagi timnya.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya pikir di Liga Primer semuanya sangat dekat, dan apa yang saya lihat dari Fulham sejauh ini benar-benar energik. Mereka juga memainkan sepak bola yang sangat bagus dari belakang, saya ingat pertandingan melawan Liverpool di awal musim," kata Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu meminta para pemainnya untuk tampil maksimal demi bisa meraih hasil sempurna di laga terkahir sebelum jeda Piala Dunia.

"Kami harus melakukan segala daya kami untuk mendapatkan hasil yang tepat, itulah yang kami persiapkan sekarang," jelasnya.

Manajer Fulham Marco Silva mengakui kualitas yang dimiliki MU. Namun, dia juga sadar, Setan Merah kerap tampil inkonsisten, dan itu yang akan coba dimanfaatkan.

"Mereka adalah tim dengan kualitas individu yang tinggi, tetapi mereka tidak konsisten seperti yang diinginkan. Di beberapa momen, mereka seperti berada di level terbaik. Mereka juga mengalami beberapa kemunduran sepanjang musim ini. Kami sudah menganalisa mereka dan tahu apa yang harus dilakukan,” kata Silva. (Thesun/OL-4)

Baca Juga

FRANCK FIFE / AFP

Les Bleus Incar Poin Sempurna

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 17:57 WIB
Deschamps yang mengambil kendali timnas Prancis sejak musim panas 2012 sudah memenangi 11 dari 14 pertandingan dengan persentase kemenangan...
AFP/Fadel Senna

Jelang Laga Lawan AS, Pemain Iran Dapat Ancaman

👤Widhoroso 🕔Selasa 29 November 2022, 15:52 WIB
BEBAN berat dipikul pemain Iran jelang laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 Qatar melawan Amerika Serikat (AS), Rabu (30/11) dini hari...
CHANDAN KHANNA / AFP

Socceroos Jaga Fokus Hadapi Laga Hidup-Mati Lawan Tim Dinamit

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 15:30 WIB
Sang pelatih Graham Arnold sampai-sampai meminta para pemainnyamenjauhi berita maupun media sosial agar memiliki pikiran yang jernih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya