Jumat 11 November 2022, 18:16 WIB

Restu FIFA Turun, PSSI Diminta Siapkan Tongkat Estafet ke Pengurus Berikutnya

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Restu FIFA Turun, PSSI Diminta Siapkan Tongkat Estafet ke Pengurus Berikutnya

Antara
Presiden Madura United Achsanul Qosasi

 

PRESIDEN Madura United Achsanul Qosasi mengatakan persetujuan FIFA untuk KLB menunjukkan bahwa tranformasi PSSI mendapat dukungan dari semua pihak, terutama FIFA dan Pemerintah.

Achsanul meminta kepengurusan saat ini harus menyiapkan tongkat estafet ke pengurus selanjutnya untuk melakukan perubahan di tubuh PSSI.

"Inilah kesempatan bagus bagi Pengurus PSSI saat ini uuntuk mengakhiri (kepengurusan) dengan Khusnul Khatimah. Silakan siapkan segala sesuatunya untuk mengawali tranformasi PSSI, yang dimulai oleh Pengurus saat ini, dengab menyiapkan estafet kepengurusan kepada penerusnya," jelas Achsanul.

Baca juga: FIFA Restui Percepatan KLB PSSI

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memberi lampu hijau terkait rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). FIFA bahkan merekomendasikan agar KLB itu digelar lebih cepat, yaitu pada Februari 2023.

FIFA sudah membalas surat PSSI terkait usulan KLB. Dalam surat balasannya, FIFA menyetujui rencana PSSI untuk mempercepat KLB. Dalam surat FIFA yang dikirim Kamis (10/11), menyebutkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023 serta menetapkan untuk KLB Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023. (OL-4)

Baca Juga

DOK MI

Jordi Amat Yakin Indonesia Akan Juara Piala AFF 2022

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:44 WIB
JORDI Amat penuh percaya diri menatap Piala AFF 2022. Ia optimistis Indonesia bisa merengkuh gelar untuk pertama kalinya dalam ajang...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Pengelola GBK Bakal Bertemu PSSI Bahas Larangan FIFA

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:41 WIB
Afif menyebut, hingga saat ini pihaknya belum menerima secara resmi surat FIFA...
AFP/JUNG Yeon-je

Son Heung-min Berharap Korsel Terus Buat Keajaiban Di Qatar

👤Widhoroso 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:22 WIB
Lolos dari penyisihan grup, Tim Negeri Ginseng ditunggu lawan berat di babak 16 besar, Brasil. Melawan Tim Samba, Korsel ditempatkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya