Jumat 11 November 2022, 14:32 WIB

FIFA Restui Percepatan KLB PSSI

Akmal Fauzi | Sepak Bola
FIFA Restui Percepatan KLB PSSI

BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN/RUSMAN
Presiden Jokowi menyambut kunjungan kehormatan Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Giovanni Vincenzo Infantino.

 

FEDERASI Sepak Bola Dunia (FIFA) memberi lampu hijau terkait rencana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) . FIFA bahkan merekomendasikan agar KLB itu digelar lebih cepat, yaitu pada Februari 2023.

FIFA sudah membalas surat PSSI terkait usulan KLB. Dalam surat balasannya, FIFA menyetujui rencana PSSI untuk mempercepat KLB. Dalam surat FIFA yang dikirim Kamis (10/11), menyebutkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023 serta menetapkan untuk KLB Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023.

Baca juga: Menpora Ingatkan Naturalisasi Adalah Solusi Jangka Pendek

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tambahnya.

KP dan KBP terpilih nanti akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023.(Pssi/OL-4)

Baca Juga

dok.ant

Argentina dan Polandia Melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:15 WIB
TIMNAS Argentina dan Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai pertandingan Grup C antara kedua tim berakhir dengan skor 2-0...
AFP/NATALIA KOLESNIKOVA

Australia Dan Denmark Ubah Formasi Tim

👤Widhoroso 🕔Rabu 30 November 2022, 21:52 WIB
PELATIH Australia, Graham Arnold melakukan satu pergantian dalam tim yang akan diturunkan saat menghadapi Denmark dalam laga pamungkas Grup...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Jordi Amat Bisa Bela Timnas Di Piala AFF 2022

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 30 November 2022, 20:27 WIB
SETELAH perpindahan federasi Sandy Walsh diakui FIFA, pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga resmi berganti federasi. Dia pun juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya