Jumat 04 November 2022, 20:22 WIB

Rhenald Kasali: Seluruh Pengurus PSSI Mestinya Mundur Bersama-sama

Arbida Nila Hastika | Sepak Bola
Rhenald Kasali: Seluruh Pengurus PSSI Mestinya Mundur Bersama-sama

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Rhenald Kasali

 

HINGGA kini penyelesaian tragedi Kanjuruhan masih bergulir. Adapun PSSI didesak Komnas HAM untuk membekukan kegiatan sepak bola ada standarisasi match commisioner atau pengawas pertandingan di seluruh level kompetisi.

Anggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Stadion Kanjuruhan, Rhenald Kasali menyebut seluruh pengurus PSSI harus ikut bertanggung jawab.

“Sebagai wujud itulah maka kami menjalankan agar para pengurus PSSI jadi jangan berlindung pada ketua umum,” tegas Rhenald saat dihubungi, hari ini.

Baca juga: Jelang KLB, Jenderal Dudung Disebut Sebagai Salah Satu Calon Ketum PSSI

Mengingat jumlah korban tragedi Kanjuruhan tidak sedikit yaitu 135 orang tewas. Sehingga PSSI perlu memberikan bukti dengan sikap mundur sebagai bentuk tanggung jawab.

“Jadi jalan terbaik memang adalah pengurus PSSI ini lakukan introspeksi dan sebagai bukti tanggung jawab mengundurkan diri bersama-sama dan kemudian membentuk kepanitiaan, dan kemudian lakukan KLB, dan pilih formatur baru pengurus baru,” jelasnya.

Menurut Rhenald pentingnya memperbaiki formasi saat ini untuk kebaikan nasib pemuda di Indonesia. Sayangnya, hingga kini telah satu bulan masalah Kanjuruhan seakan saling lempar hingga belum menemukan penyelesaiannya.(OL-4)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Belajar dari Pengalaman Qatar

👤BUDI ERNANTO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:40 WIB
PERJALANAN Qatar di Piala Dunia 2022 berakhir di fase grup. Walaupun berstatus sebagai tuan rumah, Qatar gagal memanfaatkan dukungan publik...
AFP

Kebangkitan Kuda Hitam Asia

👤Budi Ernanto 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:30 WIB
KEJUTAN ditunjukkan sejumlah tim dari Asia di Piala Dunia 2022. Arab Saudi menjadi tim pertama yang membuat heboh karena mereka mampu...
AFP/ANTHONY WALLACE

Piala Dunia Munculkan Potensi Lonjakan Kasus Baru

👤BUDI ERNANTO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 05:20 WIB
INGGRIS dengan gemilang mampu menembus perempat final Piala Dunia 2022 berkat mengalahkan Senegal di babak 16 besar, Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya