Selasa 01 November 2022, 14:29 WIB

Milan Optimis Melenggang ke Babak 16 Besar

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Milan Optimis Melenggang ke Babak 16 Besar

MARCO BERTORELLO / AFP
Stefano Pioli

 

AC Milan akan menghadapi laga penentuan menghadapi RB Salzburg pada matchday enam Grup E Liga Champions di San Siro, Kamis (3/11) dini hari. Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, skuad Rossoneri percaya diri membidik kemenangan di kandang.

Laga itu akan menjadi ajang pembuktian sang pelatih Stefano Pioli yang baru saja diperpanjang kontraknya. Milan resmi mengikat Pioli hingga 2025 dengan ekspektasi untuk bisa berbicara banyak di Liga Champions musim ini dan mendatang.

Menurut laporan, klausul perpanjangan kontrak Pioli juga memuat kesepakatan apresiasi andai Milan mampu memenangi Liga Champions. Klausul itu menjadi tanda ambisi Rossoneri untuk bangun dari tidur panjang setelah terakhir kali menjuarai trofi Si Kuping Besar musim 2006/2007.

Sejak kedatangannya ke San Siro pada 2019, Pioli memimpin 153 pertandingan Milan dengan rata-rata 1,97 poin dihasilkan per laga. Kesuksesan meraih Scudetto musim lalu membuat Milan mulai berani membidik target lagi di Liga Champions.

"Menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan sangat membuat saya bersemangat. Itulah yang saya inginkan dan harapkan, saya berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini. Juga untuk waktu yang tepat ketika kontrak ini dilakukan," ujar Pioli.

"Saya sangat senang, penandatanganan (kontrak) ini memberi saya suntikan lebih banyak energi lagi untuk melanjutkan apa yang kami lakukan," imbuh pelatih berusia 57 tahun itu.

Baca juga: Argentina Bertekad Rebut Piala Dunia untuk Ketiga Kalinya

Milan saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Grup E dengan tujuh poin selisih satu angka dari Salzburg. Mereka bisa mengunci tiket ke 16 besar dengan syarat tak boleh kalah.

Di grup tersebut, hanya Chelsea yang sudah mengamankan tempat sedangkan Dinamo Zagreb di dasar klasemen dipastikan tersingkir. Pada matchday kelima laga tandang pekan lalu, Milan membenamkan Zagreb empat gol tanpa balas. Rafael Leao bersama Olivier Giroud akan menjadi amunisi kunci Pioli membongkar pertahanan Salzburg.

"Kemenangan sangat penting. Sekarang kami perlu menunjukkan bahwa kami bertumbuh, kami perlu menunjukkan bahwa kami meningkat dibandingkan musim lalu. Kami perlu melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan terakhir dan lolos (ke 16 besar)," imbuh Pioli.

Salzburg yang ditaklukkan Chelsea di matchday lima kini memikul beban berat wajib menang di San Siro. Mereka berharap bisa tampil lepas. "Sekarang kami memiliki final di (kandang) AC Milan. Jika kami ingin lolos ke babak 16 besar, kami harus menang di sana," ucap striker Salzburg, Noah Okafor. (UEFA/Football Italia/OL-4)

Baca Juga

FRANCK FIFE / AFP

Les Bleus Incar Poin Sempurna

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 17:57 WIB
Deschamps yang mengambil kendali timnas Prancis sejak musim panas 2012 sudah memenangi 11 dari 14 pertandingan dengan persentase kemenangan...
AFP/Fadel Senna

Jelang Laga Lawan AS, Pemain Iran Dapat Ancaman

👤Widhoroso 🕔Selasa 29 November 2022, 15:52 WIB
BEBAN berat dipikul pemain Iran jelang laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 Qatar melawan Amerika Serikat (AS), Rabu (30/11) dini hari...
CHANDAN KHANNA / AFP

Socceroos Jaga Fokus Hadapi Laga Hidup-Mati Lawan Tim Dinamit

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Selasa 29 November 2022, 15:30 WIB
Sang pelatih Graham Arnold sampai-sampai meminta para pemainnyamenjauhi berita maupun media sosial agar memiliki pikiran yang jernih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya