Selasa 01 November 2022, 14:15 WIB

Argentina Bertekad Rebut Piala Dunia untuk Ketiga Kalinya

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Argentina Bertekad Rebut Piala Dunia untuk Ketiga Kalinya

AFP/Juan Mabromata
Timnas Argentina

 

TIMNAS Argentina bakal memburu trofi ketiga mereka di Piala Dunia Qatar 2022. Tim Tango -julukan timnas Argentina- sebelumnya sukses mengangkat trofi juara pada edisi 1978 dan 1986.

Selama 44 tahun merasakan puasa gelar, ambisi besar pun dibawa Argentina ke Qatar. Keberhasilan mengklaim trofi Copa America 2021, menjadi modal baik skuat asuhan Lionel Scaloni itu untuk memulai pertualangannya di Qatar.

Tergabung di grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia, Bintang Argentina Lionel Messi mengatakan skuatnya tidak takut dengan tim mana pun di Piala Dunia 2022, Disebut oleh La pulga -julukan Messi- timnya bakal berjuang maksimal untuk merebut trofi juara.

Baca juga: Socceroos Tanpa Bintang di Piala Dunia 2022

"Piala Dunia tentu sangat sulit, banyak hal yang harus diperjuangkan (untuk memenangkannya). Banyak hal yang dapat membuat Anda tersingkir dan ada banyak tim yang menginginkan hal yang sama seperti kami (Juara) dan mereka akan berusaha melakukannya dengan baik," tutur Messi dikutip ESPN.

"Namun yang pasti, kami bersemangat, kami akan bertarung, kami tidak takut pada siapa pun karena kami siap bermain melawan siapa pun," tegasnya.

Kiprah Argentina saat kualifikasi zona Amerika bisa dijadikan rujukan betapa kuatnya Messi dkk. Pada pertandingan kualifikasi, Tim Tango sukses mencatatkan 11 menang dan 6 imbang.

Catatan mengkilap Argentina juga diraih dalam beberapa tahun terakhir, mereka tercatat belum terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir sejak 2019, membuat mereka kian difavoritkan dalam perebutan gelar juara.

Memiliki banya pemain bertalenta dunia, Argentina disebut memiliki peluang besar untuk mengangkat trofi juara tahun ini. Tidak hanya memiliki Messi yang sudah mencatatkan 90 gol sepanjang kariernya bersama tim Tango, nama-nama pemain lain juga dipersiapkan Argentina untuk Piala Dunia.

Lautaro Martinez diprediksi bakal menjadi andalan pelatih Lionel Scaloni sebagai pelapis lini depan Timnas Argentina. 

Sejak bergabung pada musim panas 2018, Lautaro Martinez sudah menjadi striker yang haus gol, dia tercatat telah mencetak 21 gol dari 40 penampilannya bersama tim Tango.

Di lini belakang, Lisandro Martinez diperkirakan bakal menjadi andalan tim tango. Ia dijuluki tukang jagal, lantaran tanpa kompromi saat berhadapan dengan lawan.

Tidak jarang tackle atau kontak fisik sering dilakukan Martinez terhadap pemain lain. Sepanjang membela Manchester United di musim 2022-2023, Lisandro Martinez telah tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi.

Messi menilai, pertandingan pembuka Argentina di Piala Dunia bakal menjadi pertandingan penting untuk keberlanjutan skuatnya di Qatar. Argentina bakal memulai laga pertama melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11).

"Pada menit-menit pertama pertandingan pertama, saraf dan kecemasan sulit dikendalikan," kata Messi. "Saya pikir pertandingan pertama sangat penting karena memulai dengan kemenangan akan memberi Anda ketenangan pikiran," sebutnya.

"Piala Dunia lalu (2018), kami memulai dengan hasil imbang dan saya selalu mengatakan bahwa jika saya mencetak gol penalti dan kami memenangkannya, kami akan mengubah keseluruhan cerita," tutur Messi.

Dapat diketahui, pada gelaran Piala Dunia Rusia 2018, perjalanann Argentina terhenti di babak 16 besar. Dalam pertandingan yang berlangsung di Kazan Arena, tim Tango kalah dari Prancis dengan kedudukan tipis 3-4. 

Daftar skuat sementara Argentina:

Kiper: Emiliano Martinez, Franco Armani, Geronimo Rulli, Juan Musso.

Bek: Gonzalo Montiel, Nahuel Molina, Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Lisandro Martinez, German Pezzella, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna, Nehuen Perez, Mark Senesi.

Gelandang: Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Guido Rodriguez, Alexis MacAllister, Alejandro Gomez, Angel Di Maria, Enzo Fernandez, Ezequiel Palacios, Thiago Almada, Lucas Ocampos, Emiliano Buendia.

Penyerang: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, Nicolas Gonzalez, Paulo Dybala, Angel Correa, Joaquin Correa, Giovanni Simeone. (ESPN/OL-1)

Baca Juga

JUAN MABROMATA / AFP

Argentina Akui Laga Melawan Polandia Akan Berjalan Alot

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 30 November 2022, 16:09 WIB
Dia menaksir pertandingan melawan Polandia itu sebagai laga yang berat karena tangguh dalam bertahan namun juga pandai memanfaatkan peluang...
AFP/ODD ANDERSEN

Spanyol Bidik Juara Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 30 November 2022, 13:32 WIB
Skuad La Roja yang mengemas empat poin atau selisih satu angka dari Jepang paling tidak membutuhkan hasil imbang untuk menggaransi tempat...
AFP/ADRIAN DENNIS

FIFA Selidiki Ulah Rasis Pendukung Kroasia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:30 WIB
Dalam laga di Doha, pendukung Kroasia secara verbal mengejek kiper Kanada Milan Borjan, yang berasal dari etnik Serbia, lahir di Kroasia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya