Sabtu 29 Oktober 2022, 15:15 WIB

Ten Hag Tak Jamin Ronaldo Starter Melawan West Ham

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ten Hag Tak Jamin Ronaldo Starter Melawan West Ham

Adrian DENNIS / AFP
Manajer MU Erik ten Hag bersama Cristiano Ronaldo

 

MANAJER Manchester United, Erik ten Hag tak menjamin Cristiano Ronaldo kembali bermain sejak awal pertandingan saat melawan West Ham di Old Trafford, Minggu (30/10) malam WIB meskipun bintang Portugal itu mulai kembali menunjukan kapasitasnya sebagai pemain haus gol. Namun, Ten Hag masih percaya pemain berjuluk CR7 itu akan kembali menambah pundi-pundi golnya untuk MU.

Ten Hag sebelumnya memainkan Ronaldo sejak awal laga melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa setelah mengeluarkannya dari tim utama karena menolak masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham. CR7 menunjukan ketajamannya lewat gol yang dicetak di menit-menit akhir untuk melengkapi kemenangan MU 3-0 atas Sheriff.

Pemain berusia 37 tahun itu baru mencatatkan tiga gol dan satu assist dari 13 penampilan bersama Man United di semua kompetisi. Angka itu masih jauh dari torehan golnya musim lalu dengan 24 gol dan tiga assist.

Ten Hag mempunyai keyakinan bahwa Ronaldo bisa kembali mencapai raihan golnya pada musim lalu. Tetapi Ten Hag enggan mengatakan apakah mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu masuk dalam susunan pemainnya untuk menghadapi West Ham dengan absennya Anthony Martial.

"Itu semua bergantung kepada Ronaldo. Tapi saya pikir ketika Anda mengumpulkan semua peluang yang dia ciptakan, tim menciptakan untuknya dalam beberapa minggu terakhir, Anda melihat dia masih mampu untuk mendapatkan posisi yang tepat dan dia masih mampu menyelesaikannya," kata Ten Hag.

Ten Hag menilai laga melawan West Ham akan lebih sulit dibandingkan melawan Sheriff. Pelatih asal Belanda itu saat ini fokus menentukan strategi termasuk komposisi pemain yang akan diturunkan di laga nanti untuk meraih tiga poin. MU saat ini ada di urutan keenam klasemen sementara dengan 20 poin, selisih delapan poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

"Saya melihat lawan dan apa yang kami butuhkan, apa yang cocok untuk lawan. Sekarang saya harus fokus pada West Ham untuk hari Minggu. Kami akan memilih tim untuk memulai, tetapi juga memiliki rencana B atau rencana C di saku untuk memenangkan permainan itu," kata Ten Hag.

Baca juga: Ten Hag Sanjung Ronaldo Selepas Laga Liga Europa Versus Sheriff

"Itulah yang akhirnya kami butuhkan, untuk memenangkan pertandingan, dan untuk itu kami tidak hanya membutuhkan 11 pemain, kami membutuhkan seluruh skuad," lanjutnya.

Sementara itu, West Ham datang ke Old Trafford dengan modal meraih kemenangan 2-0 atas Bournemouth di kandang pada akhir pekan lalu untuk membuat mereka berada di peringkat ke-10 klasemen dengan 14 poin dari 12 pertandingan.

Kendati demikian, West Ham memiliki catatan buruk saat main tandang. Dalam empat laga tandang terakhirnya di Liga Primar, West Ham selalu gagal menang. Mereka kalah 1-2 dari Chelsea, kalah 0-1 vs dari Everton, imbang 1-1 dengan Southampton, dan kalah 0-1 dari Liverpool.

Manajer West Ham David Moyes mengatakan MU ada dalam tren positif sejak diambil alih Ten Hag. Moyes juga memuji cara pelatih asal Belanda itu untuk mengendalikan Ronaldo.

"Saya pikir mereka telah meningkat dan mereka terlihat seperti sedang menuju ke arah yang baik saat ini. Tapi saya pikir kami juga, jadi kami harus melihat apa yang kami lakukan. Jelas pergi ke Old Trafford untuk siapa pun adalah pertandingan yang sulit," kata Moyes.

“Kami tahu itu masalahnya, mereka memiliki beberapa pemain yang sangat bagus, jadi kami harus bermain dengan sangat baik, tetapi kami juga memiliki pemain yang bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami menemukan sedikit performa. Kami bisa dilakukan dengan menyelesaikan peluang sedikit lebih baik," lanjutnya. (Dailymail/Manchesterevening/OL-4)

Baca Juga

AFP/NELSON ALMEIDA

Dani Alves: Kekalahan Dari Kamerun Peringatan Bagi Brasil

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:38 WIB
BRASIL tetap lolos ke babak 16 besar walau kalah 0-1 dari Kamerun dalam laga terakhir penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu...
AFP/Jewel SAMAD

Badai Cedera Hantui Tim Samba

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:34 WIB
Badai cedera pemain menghantui Brasil jelang laga 16 besar menghadapi Korea Selata, Selasa...
MI/Seno

Senyum Rashford Membesarkan Hati Southgate

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 07:20 WIB
ENAM bulan lalu, nama Marcus Rashford dihapus dari daftar catatan Gareth...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya