Senin 03 Oktober 2022, 16:05 WIB

Klopp Sebut Pemain Liverpool Alami Krisis Kepercayaan Diri

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Klopp Sebut Pemain Liverpool Alami Krisis Kepercayaan Diri

AFP
Manajer Liverpool Jurgen Kloop melambaikan tangan ke arah suporter.

 

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa pemainnya mengalami krisis kepercayaan diri jelang laga melawan Rangers pada fase Grup A Liga Champions Eropa. 

The Reds, julukan Liverpool, pada laga sebelumnya ditahan imbang 3-3 oleh Brighton di Anfield, yang membuat posisi mereka merosot ke urutan kesembilan di Liga Premier.

Namun, hasil imbang keempat dalam tujuh pertandingan Liga Premier tidak banyak membantu tim yang sedang berjuang. Dalam hal ini, untuk menemukan ritme mereka untuk meraih kemenangan demi kemenangan. 

Baca juga: Klub-Klub Inggris dan Barcelona Sampaikan Belasungkawa

Kondisi tersebut juga menjadi peringatan Klopp di Liga Champions, yang saat ini baru meraih sekali kemenangan dan sekali kalah di fase Grup A.

The Reds berada di posisi kedua klasemen dengan tiga poin, atau selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Napoli. Sementara, Rangers ada di posisi buncit setelah mengalami dua kekalahan. 

"Kami berada di bawah tekanan, kami tidak mengabaikannya," pungkas Klopp.

Dirinya juga mengakui Liverpool memiliki persoalan, khususnya dalam bertahan. Namun, menurutnya hal itu menjadi tanggung jawab seluruh tim, termasuk pelatih dan pemain depan.

Klopp pun meminta pemain pemainnya untuk segera bangkit pada laga melawan Rangers. Juru taktik asal Jerman itu juga bakal mencari solusi, agar timnya bisa bertahan secara lebih baik.

Baca juga: Gol Larut Matip Antar Liverpool Kalahkan Ajax

"Kami akan bersiap lebih baik menghadapi Rangers,dan berusaha melakukan yang lebih baik. Saya tahu pertandingan ini tidak mudah, karena selanjutnya kami harus menghadapi Arsenal," imbuhnya.

Di lain sisi, Rangers mulai menunjukkan performa positif di kompetisi domestik. Padahal di awal musim, Rangers juga punya masalah yang sama seperti The Reds, yakni inkonsistensi permainan. 

"Saya tahu menghadapi Liverpool (di Anfield) sangat sulit. Tapi kemenangan atas Heart of Midlothian, membuat kami lebih percaya diri," tutur pelatih Rangers Givanni van Bronckhorst.(BBC/OL-11)
 

Baca Juga

dok.ant

Preview perempat final Piala Dunia 2022: Belanda vs Argentina

👤Muhammad Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:10 WIB
VIRGIL van Dijk menyatakan Belanda akan tampil hati-hati kala melawan Argentina dalam perempat final Piala Dunia 2022 dini hari esok di...
dok.ant

Preview perempat final Piala Dunia 2022: Brasil vs Kroasia

👤Muhammad Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 12:00 WIB
Jika melihat statistik kedua tim, Brasil  memang layak percaya diri karena dari kuantitas mendistribusikan bola dan penciptaan peluang...
AFP

Milan Siap Ajukan Tawaran Untuk Bintang Maroko Hakim Ziyech

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 10:55 WIB
PERMAINAN apik Hakim Ziyech bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022 menyita perhatian sejumlah klub, termasuk raksaksa Italia AC...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya