Selasa 20 September 2022, 19:02 WIB

DPR Terima Surat Permohonan Naturalisasi Shayne Pattynama

Akmal Fauzi | Sepak Bola
DPR Terima Surat Permohonan Naturalisasi Shayne Pattynama

Instagram/s.pattynama
Shayne Pattynama

 

DPR RI telah menerima surat permohonan pertimbangan calon naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, dari Presiden RI Joko Widodo. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus dalam Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (20/9).

"Perlu kami beritahukan bahwa pimpinan DPR telah menerima surat dari Presiden (Jokowi). Surat keempat R36 tanggal 25 Agustus 2022 perihal permohonan pertimbangan pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama saudara Shayne Elian Jay Pattynama," kata Lodewijk.

Kendati demikian, belum diketahui kapan tahapan pertimbangan yang dilakukan oleh Komisi III dan Komisi X DPR RI akan dimulai. Shayne Pattynama adalah pemain asal Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah yang lahir di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan bek kiri yang menjadi andalan di klub Liga Norwegia, Viking FK.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Kaji Kekuatan Curacao

Sebelumnya DPR RI resmi menyetujui permohonan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Kedua pemain itu masih harus menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat merupakan tiga calon naturalisasi Timnas Indonesia yang direkomendasikan pelatih Shin Tae Yong. Ketiga pemain itu diharapkan sudah bisa memperkuat tim Garuda di Piala AFF 2022. (OL-4)

Baca Juga

MI/Seno

Derby London dan Perang Manchester

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 07:10 WIB
DI tengah suasana kelabu yang menaungi persepakbolaan Inggris akibat tersingkir dari Liga Utama Antarnegara Eropa, Liga Primer menyuguhkan...
PSSI

Bima Sakti Maksimalkan Semua Laga

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 September 2022, 22:54 WIB
Skuad Garuda Asia itu sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5-25 September...
AFP

Mbappe Tidak Sudi Ada Neymar Di PSG

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 19:39 WIB
HUBUNGAN dua bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Neymar, dilaporkan telah mencapai titik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya