Sabtu 10 September 2022, 16:38 WIB

Kompetisi Eropa di Inggris bakal Tetap Digelar

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kompetisi Eropa di Inggris bakal Tetap Digelar

Vincenzo PINTO / AFP
Ilustrasi

 

PERTANDINGAN Liga Champions dan Liga Europa yang dimainkan di Inggris pertengahan pekan depan dikabarkan tetap berlanjut meskipun masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Status pertandingan kompetisi Eropa sempat tidak pasti setelah Liga Primer menunda pertandingan pekan ketujuh sebagai bentuk penghormatan untuk Ratu Elizabeth II. Kendati demikian, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City, dikabarkan akan tetap menggelar pertandingan di Liga Champions meskipun belum ada pengumuman resmi dari UEFA. Mereka akan menjamu lawan masing-masing pada pekan depan.

Liverpool akan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield Rabu (14/9) dini hari WIB dan Chelsea akan menjamu RB Salzburg di London keesokan harinya. Sementara juara Liga Primer musim lalu, Manchester City akan menjamu Borussia Dortmund di Etihad, Kamis (15/9) dini hari.

Belum dipastikan apakah pertandingan itu akan digelar tanpa penonton atau tidak. Ada kekhawatiran akan kekurangan personel kepolisian yang terfokus untuk mengamankan pemakaman Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

Pertandingan Liga Europa Arsenal melawan PSV Eindhoven di Emirates pada Jum'at (16/9) dini hari WIB tampaknya akan berjalan sesuai rencana setelah The Gunners menerima izin dari Kepolisian Metropolitan London untuk menjadi tuan rumah pertandingan.

Sementara Manchester United telah mengonfirmasi di situs resmi mereka bahwa perjalanan markas ke FC Sheriff di Stadion Bolshaya Sportivnaya Arena, Tiraspol, Moldova akan berjalan sesuai rencana pada Kamis (15/9) malam WIB.

"Setelah berdiskusi dengan badan pemerintah terkait dan mengikuti panduan dari Pemerintah Inggris, Man United mengonfirmasi pertandingan Liga Europa melawan FC Sheriff akan berlangsung sesuai jadwal," tulis pernyataan MU.

"Pengaturan pertandingan akan tetap sama bagi para suporter yang ikut ke Moldova untuk mendukung tim,” lanjutnya. (Dailymail/OL-4)

Baca Juga

AFP

Messi Tidak Tertarik Perpanjang Kontrak Dengan PSG

👤Widhoroso 🕔Kamis 29 September 2022, 00:04 WIB
LIONEL Messi dilaporkan tidak tertarik untuk memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal habis di musim panas tahun...
ANTARA

Persela Depak Fakhri Husaini Dari Kursi Pelatih

👤Widhoroso 🕔Rabu 28 September 2022, 23:39 WIB
PERSELA Lamongan mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Fakhri Husaini soal pemberhentian masa jabatannya sebagai pelatih...
AFP

Juventus Coba Rayu Pulisic yang tak Betah di Chelsea

👤Ant 🕔Rabu 28 September 2022, 23:36 WIB
Allegri menilai kemampuan Pulisic ini sangat dibutuhkan karena kedalaman skuad, terutama lini serang cukup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya