Senin 29 Agustus 2022, 12:45 WIB

Xavi: Lewandowski Berkah Bagi Barcelona

Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Xavi: Lewandowski Berkah Bagi Barcelona

Josep LAGO / AFP
ROBERT Lewandowski

 

ROBERT Lewandowski mulai menunjukkan tuahnya sebagai striker haus gol yang produktif dan memberikan pengaruh besar bagi Barcelona. Dua gol kembali dicetaknya di pekan ketiga La Liga Spanyol mengantarkan Barcelona menang 4-0 atas Real Valladolid di Stadion Camp Nou, Senin (29/8) dini hari WIB.

Sama seperti laga pekan lalu ketika menang atas Real Sociedad, kali ini Lewandowski kembali membuka keran gol Barca di menit ke-24 memanfaatkan umpan Raphinha.

Gol kedua striker berusia 34 tahun itu di babak kedua bahkan dicetak secara apik dengan teknik backheel.

"Memiliki Lewandowski di tim adalah berkah. Dia pemain yang luar biasa. Spektakuler, seorang pemimpin yang alami. Merupakan berkah memiliki dia bersama kami, itu luar biasa," kata pelatih Barca Xavi Hernandez.

Dua gol lainnya di laga itu turut disumbang oleh Pedri dan Sergi Roberto. Di laga itu, bek anyar Jules Kounde akhirnya tampil setelah Barca akhirnya bisa mendaftarkannnya.

Baca juga: Ten Hag Puji Penampilan Perdana Casemiro

Blaugrana pun kini mulai 'panas' setelah mengawali liga dengan hasil imbang tanpa gol di pekan pertama. Barca kemudian juga memasukkan empat gol ke gawang Real Sociedad di pekan kedua dan dua gol disumbangkan Lewandowski.

Striker veteran itu selama dua pekan beruntun La Liga mencetak empat gol dan diprediksi akan menjadi penantang kuat di jajaran atas pencetak gol terbanyak. Lewandowski diperkirakan akan bersaing ketat dengan peraih gelar el Pichichi musim lalu Karim Benzema.

Xavi Hernandez mengakui kehadiran Lewandowski memberikan perbedaan besar bagi skuadnya tidak hanya secara tim tapi keseluruhan klub.

"Dia seorang model, terlahir sebagai pekerja. Dia rendah hati, dia bekerja untuk tim, dia membantu staf pelatih, dia membuat perbedaan."

Di klasemen sementara, Barcelona sekarang naik ke peringkat ketiga dan terpaut dua poin dari Real Madrid serta Real Betis yang sama-sama selalu meraih kemenangan di awal musim ini.

Di laga lainnya, Real Madrid memetik kemenangan 3-1 ketika bertandang ke markas Espanyol. Brrmain imbang 1-1 hingga penghujung laga, kemenangan Los Blancos baru muncul di akhir-akhir.

Karim Benzema mengunci tiga poin untuk Madrid lewat dua golnya di menit ke-88 dan menit ke-100. Dua gol itu pun menambah raihan golnya menjadi tiga gol dari tiga laga.(AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP/Joe Klamar

Kroasia dan Belanda Melaju ke Semifinal Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:46 WIB
Kroasia menang 3-1 atas Austria sementara Belanda menang tipis 1-0 atas...
AFP/Geoff Caddick

Kalah dari Polandia, Wales Terdegradasi dari Liga A Liga Negara UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 05:39 WIB
Page kembali dipaksa menurunkan formasi pemain coba-cobanya setelah Aaron Ramsey, Ben Davies, dan Joe Allen mengalami...
AFP

Lukaku Tutup Pintu Kembali ke Chelsea

👤Ant 🕔Minggu 25 September 2022, 21:13 WIB
Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter ketika pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya