Kamis 18 Agustus 2022, 08:00 WIB

Ineos Siap Beli Manchester United

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ineos Siap Beli Manchester United

AFP/ Ian Kington
Para pemain Manchester United bersiap menghadapi sepak pojok dalam laga Liga Primer Inggris melawan Brentford.

 

PENGUSAHA Inggris Jim Ratcliffe tertarik untuk membeli Manchester United jika klub Liga Primer Inggris itu dijual. Hal itu diungkapkan juru bicara perusahaan petrokimia milik Ratcliffe, Ineos, Rabu (17/8).

Ineos menanggapi laporan bahwa pemilik Manchester United, keluarga Glazer, tengah mempertimbangkan menjual sebagian kecil saham mereka, saat Setan Merah terpuruk di dasar klasemen setelah tampil buruk di awal musim Liga Primer Inggris di bawah kendali pelatih baru Erik ten Hag.

Juru bicara Ineos mengatakan Ratcliffe, yang disebut sebagai orang terkaya di Inggris, siap memberi saham minoritas itu dengan target akhirnya memegang kendali penuh di Old Trafford.

Baca juga: Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

"Jika hal seperti itu memungkinkan, kami tertarik untuk berbicara dengan target menjadi pemilik di masa depan," ungkap juru bicara Ineos.

Keluarga Glazer, yang membeli Manchester United pada 2005 dan kemudian menyebabkan klub itu dililit utang, sejak lama dituding lebih memikirkan masalah finansial ketimbang memperkuat skuat Setan Merah atau memperbaiki fasilitas di Old Trafford.

Mereka semakin memancing kemarahan pendukung Manchester United dengan ambil bagian dalam pembentukan Liga Super Eropa, April tahun lalu.

Manchester United terakhir kali menjadi juara Liga Primer Inggris pada 2013 dan sudah gagal meraih trofi apa pun sejak 2017.

Kekalahan telak 4-0 dari Brentford, akhir pekan lalu, menyebabkan Manchester United menduduki posisi juru kunci klasemen Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam tempo 30 tahun.

"Ini bukan masalah uang. Jim memikirkan apa yang bisa dilakukan mengingat dia menyadari pentingnya klub itu bagi Kota Manchester. Dia merasa saatnya telah tiba untuk memulai dari awal lagai," ujar juru bicara Ineos.

Ineos, saat ini, telah memiliki klub Ligue 1 Nice, klub Seiss FC Laussane, tim balap sepeda yang dulu bernama Team Sky, dan menjadi sponsor tim Formula 1 Mercedes. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fakhri H

Borneo FC Resmi Datangkan Eks Pelatih Klub Korea Selatan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 14:13 WIB
"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan menjadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah...
AFP/ATTILA KISBENEDEK

UEFA Nations League Bangkitkan Gairah Gli Azzurri

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 11:49 WIB
"Kami membutuhkan pertandingan ini untuk mengembalikan semangat, meski Piala Dunia tetap menjadi luka terbuka dan kami tidak bisa...
AFP

Harry Kane: Inggris Ada di Jalur yang Tepat Menuju Qatar

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 27 September 2022, 10:46 WIB
Kapten Inggris Harry Kane menilai timnya berada di jalur yang tepat menuju Piala Dunia Qatar 2022 setelah bermain imbang 3-3 dengan Jerman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya