Selasa 28 Juni 2022, 06:00 WIB

Los Angeles FC Konfirmasi Kedatangan Gareth Bale

Basuki Eka Purnama, Dhika kusuma winata | Sepak Bola
Los Angeles FC Konfirmasi Kedatangan Gareth Bale

Twitter @LAFC
Gareth Bale

 

KAPTEN timnas Wales Gareth Bale telah meneken kontrak 12 bulan dengan klub MLS Los Angeles FC yang menghadirkan opsi perpanjangan hingga 2024. Hal itu dikonfirmasi oleh LAFC, Senin (27/6).

Bale, lewat media sosial, akhir pekan lalu, mengungkapkan rencana kepindahannya ke klub MLS itu setelah meninggalkan klub La Liga Real Madrid.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan LAFC," ujar Bale.

Baca juga: Gareth Bale Pastikan Menuju Los Angeles FC

"Ini adalah tempat yang tepat bagi saya dan keluarga saya. Ini juga saat yang tepat dalam karier saya dan saya tidak sabar memenangkan banyak trofi di Los Angeles," lanjutnya.

Penyerang berusia 32 tahun, yang telah memenangkan lima gelar Liga Champions, menghabiskan sembilan tahun di Real Madrid.

"Gareth adalah salah satu pemain paling dinamis dan menarik di generasinya," ujar co-president dan General Manager LAFC John Thorrington, "Mendatangkan pemain yang membawa kemampuan dan pengalaman di level tertinggi akan memperbaiki tim kami."

"Gareth terlihat jelas termotivasi untuk memenangkan gelar dan kami sangat senang dia memutuskan bergabung dengan LAFC untuk membantu membimbing kami meraih gelar juara," imbuhnya.

Bale telah tampil di 105 laga untuk timnas Wales sejak 2006, mencetak 28 gol dan 22 assist. Dia mengantarkan Wales melaju ke Piala Dunia 2022, penampilan pertama mereka di Piala Dunia dalam tempo 64 tahun.

Pemain kelahiran Cardiff itu melakukan debut profesionalnya di usia 16 tahun pada 2006 untuk Southampton sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2007. Dia mencetak 42 gol di 146 penampilan hingga 2013 ketika dia didarangkan Real Madrid.

Bersama klub La Liga itu, Bale mencetak 106 gol dan 67 assist dari 258 penampilan serta mempersembahkan 19 gelar.

"Tidak ada banyak pemain yang bisa memberi pengaruh di pertandingan seperti Gareth Bale," ujar pelatih LAFC Steve Cherundolo. "Dia bisa berbahaya di banyak cara dan kami berharap dia bisa semakin memperkuat tim kami."

"Pengetahuan dan pengalamannya akan menjadi hal yang sangat berharga bagi tim kami," tambahnya.

Bale diperkirakan akan menyaksikan laga kandang LAFC melawan Dallas pada Rabu (19/6) sebelum melakukan debutnya untuk Black and Gold pada 8 Juli di laga kandang melawan Los Angeles Galaxy. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

PSG Sebut Paredes Banjir Peminat

👤Ant 🕔Senin 15 Agustus 2022, 23:28 WIB
Galtier mengakui Paredes kemungkinan besar bakal pindah dari...
AFP

Barcelona Pagari Aubameyang Rp450 Miliar

👤Ant 🕔Senin 15 Agustus 2022, 23:01 WIB
Chelsea diketahui sedang mencari striker baru setelah mereka menjual Timo Werner ke RB...
Antara

PSM Petik Kemenangan dari RANS Nusantara

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 22:49 WIB
Berkat hasil itu, PSM di klasemen sementara naik ke peringkat tiga dengan mengemas 10...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya