Senin 09 Januari 2023, 22:58 WIB

Gareth Bale Nyatakan Gantung Sepatu

Widhoroso | Sepak Bola
Gareth Bale Nyatakan Gantung Sepatu

AFP
Gareth Bale

 

KABAR mengejutkan datang dari pemain Wales, Gareth Bale. Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Real Madrid ini, Senin (9/1) mengumumkan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola.

"Setelah pertimbangan yang hati-hati dan bijaksana, saya mengumumkan segera pensiun dari klub dan sepak bola internasional. Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya memainkan olahraga yang saya sukai," tulis Bale dalam pesan di media sosial.

"Itu benar-benar memberi beberapa momen terbaik dalam hidup saya. Yang tertinggi dari yang tertinggi selama 17 musim, itu tidak mungkin untuk ditiru, tidak peduli apa yang ada di bab berikutnya untuk saya," tambahnya.

Bale pensiun di usia 33 tahun. Keputusan ini mengakhiri salah satu karier paling berprestasi salah satu pesepakbola dalam sejarah sepak bola Inggris.

Di level klub, Bale terakhir kali bermain untuk klub Los Angeles FC, AS. Sebelumnya, selain Tottenham dan Real Madrid, Bale juga pernah membela Southampton.

Sedangkan di timnas Wales, Bale sukses membawa negaranya menembus semifinal Euro 2016 dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar atau yang pertama sejak Piala Dunia 1958. (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

Twitter @Aremafcofficial

RANS dan Arema Butuh Kemenangan untuk Dongkrak Peringkat

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 19:59 WIB
Duel RANS Nusantara melawan Arema FC, Rabu (8/2) menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk bangkit dari serentetan hasil...
MI/Susanto

DPR Usulkan Debat Terbuka Caketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 17:45 WIB
KOMISI X DPR RI mengusulkan agar para calon ketua umum (caketum) PSSI melakukan debat publik secara terbuka sebelum Kongres Luar Biasa...
FRANCK FIFE / AFP

Mbappe Absen, PSG Andalkan Messi

👤Dhika kusuma winata 🕔Selasa 07 Februari 2023, 17:01 WIB
PSG dinanti Marseille dengan suporter fanatiknya di Stadion Velodrome untuk perebutan tiket ke babak perempat final Piala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya