Rabu 01 Juni 2022, 21:07 WIB

Barcelona Belum Daftarkan Christensen dan Kessie karena Terganjal Aturan Finansial

Ant | Sepak Bola
Barcelona Belum Daftarkan Christensen dan Kessie karena Terganjal Aturan Finansial

AFP
Andreas Christensen

 

BARCELONA dikabarkan masih belum bisa mendaftarkan dua pemain anyar mereka yaitu bek Andreas Christensen dan gelandang Franck Kessie untuk kompetisi musim depan.

Dikutip dari football-espana, Rabu (1/6), jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan, hal ini dihadapi Barcelona karena terbentur oleh aturan Financial Fair Play (FFP).

Meski begitu, Romano menjelaskan, baik Christensen dan Kessie sudah mendapatkan jaminan dari Barcelona jika proses transfer keduanya telah rampung dan akan segera didaftarkan ke dalam tim.

Romano menilai, situasi hanya masalah waktu sebelum akhirnya kedua pemain ini didaftarkan oleh Barcelona dan meredam kekhawatiran dari suporter Blaugrana.

Barcelona mendapatkan Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan dengan status bebas trasnfer setelah kedua pemain ini tidak memperpanjang kontrak dengan klub mereka sebelumnya.

Christensen diharapkan dapat membuat lini pertahanan Barcelona semakin kokoh, sedangkan Kessie bisa memberikan sesuatu yang berbeda dan dinamis pada lini tengah tim asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Andreas Christensen merupakan pemain yang mengawali karier mudanya di Chelsea dan masuk ke dalam tim senior pada 2015 dan sempat dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach pada 2015 hingga 2017.

Selama membela Chelsea, pemain asal Denmark itu tercatat tampil di 161 pertandingan dan mampu menyumbangkan dua gol serta dua assist pada berbagai ajang.

Franck Kessie menjadi bagian penting dari AC Milan musim ini dengan mencatatkan 39 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan satu assist di segala ajang.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga menjadi bagian dari AC Milan yang sukses menjuarai Liga Italia, mengakhiri penantian selama 11 tahun setelah terakhir kali keluar sebagai juara pada musim 2010/11.

Pemain tim nasional Pantai Gading tersebut datang ke AC Milan pada Juli 2017 lalu telah mencatatkan 223 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dan 16 assist di segala ajang. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @GalatasaraySK

Galatasaray Datangkan Mertens dan Torreira

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:45 WIB
Dibekap utang besar dan anggaran belanja yang minim, Galatasaray terpuruk ke peringkat 13 klasemen Liga Turki musim...
Twitter @Everton

Everton Pinjam Coady dari Wolves

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 08:30 WIB
Kepindahan ini mengantarkan kapten Wolves itu kembali ke kota kelahirannya, delapan tahun setelah meninggalkan...
AFP/Isabella BONOTTO

Cedera, Szczesny Dipastikan Absen Tiga Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:00 WIB
Szczesny mengalami cedera saat Juventus dibantai Atletico Madrid 4-0 dalam laga persahabatan, Minggu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya