Rabu 25 Mei 2022, 05:17 WIB

Liga Primer Inggris Setujui Pengambilalihan Chelsea oleh Boehly

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Liga Primer Inggris Setujui Pengambilalihan Chelsea oleh Boehly

AFP/CARLOS JASSO
Logo Chelsea terlihat di pagar Stadion Stamford Bridge, London.

 

UPAYA Todd Boehly untuk mengambil alih Chelsea mengalami kemajuan, Selasa (24/5), setelah dewan Liga Primer Inggris mengumumkan telah menyetujui pembelian klub asal London itu.

Sebuah konsorsium yang dipimpin Boehly telah menyepakati kesepakatan senilai 4,25 miliar pound sterling untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich, 7 Mei lalu.

Liga Primer Inggris dalam sebuah pernyataan resmi, Selasa (24/5), mengatakan, "Dewan Liga Primer Inggris, hari ini, menyetujui upaya pengambilalihan Chelsea oleh Konsorsium Todd Boehly/Clearlake."

Baca juga: Tuchel Optimistis Tatap Musim Depan Bersama Chelsea

"Pembelian itu masih harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah Inggris yang akan mempelajari tahap akhir transaksi ini," lanjut Liga Primer Inggris.

Pengambilalihan itu diharapkan bisa segera diselesaikan agar Chelsea bisa memenuhi tenggat persyaratan pendaftaran untuk kompetisi musim depan.

"Kami optimistis semua pihak akan mengeluarkan izin yang dibutuhkan. Halangan terakhir adalah sejumlah detail teknis, yang saat ini tengah didiskusikan dengan klub," ungkap seorang sumber di pemerintah Inggris.

Miliarder Rusia Roman Abramovich menawarkan Chelsea untuk dijual pada awal Maret, sebelum dia diganjar sanksi oleh pemerintah Inggris akibat invasi Moskow ke Ukraina.

Penyelesaian penjualan Chelsea menjadi berlarut-lartu karena pemerintah Inggris khawatir Abramovich akan diuntungkan dengan penjualan itu.

Nilai Chelsea telah memecahkan rekor harga klub olahraga di dunia, yang sebelumnya dipegang klub bisbol Amerika Serikat (AS) New York Mets, yang terjual seharga US$2,4 miliar pada 2020. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

Twitter @pssi

Piala AFF: Timnas U-19 Cukur Brunei 7-0

👤Ant 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:19 WIB
PENYERANG berusia 17 tahun Hokky Caraka mencetak empat gol mewarnai kemenangan...
AFP

Bernardo Silva Ungkap Keinginan Pindah ke Barcelona

👤Ant 🕔Senin 04 Juli 2022, 23:13 WIB
Namun biaya transfer yang diperkirakan mencapai 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) membuat Barca berhati-hati dalam...
MI/Briyanbodo Hendro

Gunduli Brunei 7-0, Timnas U-19 Indonesia Perbesar Asa Ke Semifinal

👤Widhoroso 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:27 WIB
EMPAT gol Hokky Caraka mewarnai kemenangan Indonesia dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya