Minggu 22 Mei 2022, 11:00 WIB

Tuchel Optimistis Tatap Musim Depan Bersama Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tuchel Optimistis Tatap Musim Depan Bersama Chelsea

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

 

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel mengatakan timnya percaya diri menatap musim depan ketika the Blues bersiap menjalani laga terakhir musim ini menghadapi Watford di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (22/5).

"Tentu saja saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik lagi. Ini tidak terlalu banyak, ada batas yang bagus, tetapi kami akan melihat secara positif ke musim baru. Ini bukan saatnya untuk menganalisa semuanya dari musim ini sekarang karena saya tidak memiliki semua jawaban," kata Tuchel di situs resmi klub.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan beberapa hal dari musim ini yang akan berusaha dia ubah musim depan, salah satunya adalah efisiensi.

Baca juga: Ronaldo Terancam Absen di Laga Pamungkas

Kemudian, memperbaiki catatan mencetak gol, konsistensi serta determinasi dan presisi ketika berada di kotak penalti lawan yang bermain bertahan.

Tuchel juga menilai beberapa tim teratas Liga Primer Inggris mendatangkan beberapa pemain anyar pada bursa transfer Januari lalu untuk memperkuat skuat mereka, hal yang tidak bisa dilakukan Chelsea saat itu.

"Liverpool membeli pemain fantastis (Luis Diaz) pada Januari sehingga meningkat dan Man City mendatangkan (Erling) Haaland untuk musim depan yang membuat mereka lebih kuat," sambung dia.

"Kami kehilangan pemain sehingga fokus saya saat ini adalah membangun tim yang kuat dan melihat apa yang mungkin dan kemudian kami dapat memikirkan bagaimana kami menutup celah ke puncak," pungkas dia.

Chelsea memastikan diri finis di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan 71 poin dari 37 laga, berselisih 19 dan 18 poin dari Man City serta Liverpool, yang menduduki posisi satu dan dua. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Isabella BONOTTO / AFP

AC Milan Perpanjang Kontrak Paolo Maldini

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
AC Milan mengumukan bahwa Paolo Maldini akan kembali menjadi Direktur teknik untuk Rossoneri -julukkan AC Milan- hingga 2024...
AFP/	SAEED KHAN

Jika tak Mau ke MU, Chelsea Siap Ambil de Jong

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:19 WIB
Manajer The Blues Thomas Tuchel disebut-sebut mengagumi pemain timnas Belanda ini yang sebenarnya ingin bermain dalam Liga Champions musim...
MI/Seno

Asa Ten Hag kepada De Jong

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak bola 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 07:10 WIB
PUTUSAN Erik ten Hag untuk mau mengambil jabatan sebagai pelatih Manchester United bukanlah keputusan yang tidak memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya