Senin 16 Mei 2022, 15:16 WIB

Ten Hag Bakal Merapat ke Old Trafford Pekan Ini

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Ten Hag Bakal Merapat ke Old Trafford Pekan Ini

Koen van Weel / ANP / AFP
Pelatih anyar manchester united Erik Ten Hag

 

PELATIH anyar Manchester United Erik ten Hag akan segera merapat ke Old Trafford memulai tugas barunya. Ten Hag menyelesaikan pekerjaannya di Ajax Amsterdam dan akan lebih awal ke Manchester pekan ini.

Meski secara resmi baru akan memimpin skuad Setan Merah untuk musim baru nanti, Ten Hag akan datang ke Inggris lebih cepat untuk mempersiapkan rencananya di Old Trafford.

"Saya akan beralih sangat cepat, ya. Itu benar-benar perlu karena banyak hal yang perlu ditangani," ucap pelatih 52 tahun itu.

Ajax sudah menyelesaikan Liga Eredivisie Belanda dengan laga terakhir melawan Vitesse berakhir imbang 2-2. Gelar liga sudah dikunci Ajax pada pekan sebelumnya dan Ten Hag pun mempersembahkan gelar liga ke-36 bagi Ajax.

Ajax bakal melakukan perjalanan ke Curacao untuk merayakan gelar dan menjalani liburan jeda musim namun Ten Hag memastikan tak akan ikut serta.

Baca juga: Guardiola Optimistis Gelar Liga Inggris di Tangan City

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sana (Manchester). Tentu saja, ada banyak pekerjaan di setiap klub. Tugas seorang manajer terutama fokus pada persiapan untuk musim depan," ujarnya.

Ten Hag akan memulai pekerjaannya di Manchester meracik tim pelatih. Dia dikabarkan akan membawa asistennya di Ajax, Mitchell van der Gaag. Steve McClaren yang dulu pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson juga berencana diboyongnya dalam tim pelatih.

Ten Hag juga akan dihadapkan pekerjaan berat menyiapkan skuad serta pemain baru. Setan Merah saat ini diambang kehilangan Paul Pogba yang santer akan kembali ke Juventus.

Manchester United kini duduk di posisi enam klasemen dengan sisa satu laga melawan Crystal Palace akhir pekan nanti.  Setan Merah hanya akan berebut zona Liga Europa dan dipastikan tak akan tampil pada Liga Champions musim depan.(Goal/Sky Sports/OL-4)

Baca Juga

AFP/FRANCOIS LO PRESTI

PSG Kontrak Galtier Selama Dua Tahun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 05:15 WIB
Galtier, yang musim lalu menukangi Nice, akan menggantikan posisi Mauricio...
ANTARA/M Agung Rajasa

PSS Lebih Dulu Jadi Tuan Rumah di Semifinal Piala Presiden Kontra Borneo FC

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 04:45 WIB
Laga leg pertama antara PSS Sleman dan Borneo FC akan digelar di Stadion Maguwoharjo,...
ANTARA/Aji Styawan

PSIS akan Jamu Arema FC di Laga Leg Pertama Semifinal Piala Presiden

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 05 Juli 2022, 04:30 WIB
Frendi Saputra dan kawan-kawan dijadwalkan akan menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Kamis (7/7) sore dengan waktu sepak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya