Minggu 15 Mei 2022, 18:35 WIB

Bekap Myanmar, Timnas U-23 Pastikan Tempat Di Semifinal

Widhoroso | Sepak Bola
Bekap Myanmar, Timnas U-23 Pastikan Tempat Di Semifinal

ANTARA
Egy Maulana Vikri (kiri) dan Witan Sulaeman membawa Indonesia menang 3-1 atas Myanmar untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021.

 

KEMENANGAN diperoleh timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir penyisihan Grup A cabang sepak bola putra SEA Games 2021 atas Myanmar, di  Stadion Viet Tri, Minggu (15/5). Kemenangan dengan skor 3-1 tersebut memastikan Indonesia lolos ke lolos ke semifinal.

Indonesia sudah bisa unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksimalkan bola rebound. Pada menit ke-10, giliran Witan Sulaeman yang membawa Indonesia menjauh.  Umpan Ricky Kambuaya mampu diselesaikan Witan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Pada pengujung babak pertama, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi menjadi 3-0. Kali ini giliran Marselino Ferdinan yang mencatatkan namannya di papan skor.

Pada babak kedua, penampilan kiper Timnas U-23 Ernando Ari benar-benar layak diapresiasi. Berulang kali kiper Persebaya Surabaya itu membuat penyelamatan penting. Ernando hanya sekali gagal menjaga gawannya dari kebobolan saat tidak mampu menghadang tendangan Win Naing Tun menit ke-66.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan tiket ke semi final. Indonesia saat ini berada di posisi teratas Grup A dengan poin 9.

Namun belum dipastikan apakah Egy dan kawan-kawan akan lolos dengan predikat juara Grup A atau tidak. Vietnam, yang juga sudah memastikan lolos, saat ini berada di posisi dua denganb poin 7. Jika menang melawan Timor Leste di pertandingan terakhir penyisihan Grup A, Vietnam akan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A sementara Indonesia menjadi runner up.

 

Baca Juga

AFP

Soal Peluang Ballon d'Or, Benzema : Saya Sudah Lakukan Terbaik

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 14:50 WIB
KARIM Benzema mengakui bahwa dia telah melakukan yang terbaik dengan Real Madrid musim ini untuk menjadikan dirinya favorit memenangkan...
AFP

Klopp Akui The Reds Belum Beruntung dan Hormati Kemenangan Madrid

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 08:31 WIB
MANAJER Liverpool Juergen Klopp mengaku tak terkejut dengan hasil pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris, Minggu...
AFP/FRANCK FIFE

Madrid Raih La Decimocuarta

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 07:30 WIB
Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-2022 dengan mengalahkan Liverpool 1-0 dalam partai final. Hal itu membuat Madrid berhasil raih 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya