Kamis 12 Mei 2022, 19:24 WIB

Harus Menang Lawan Filipina, Egy Minta Timnas U-23 Konsentrasi Sepanjang Laga

Widhoroso | Sepak Bola
Harus Menang Lawan Filipina, Egy Minta Timnas U-23 Konsentrasi Sepanjang Laga

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Egy Maulana Vikri (kiri)

 

TIMNAS Indonesia U-23 akan melawan Filipina pada lanjutan penyisihan Grup A cabang sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5). Egy Maulana Vikri optimistis skuad Garuda Muda dapat meraih kemenangan.

Modal positif dibawa timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Filipina. Pada pertandingan sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1.

Mengalahkan Filipina menjadi kewajiban yang harus diraih timnas Indonesia U-23 untuk menjaga asa lolos ke semi final. Saat ini Indonesia menempati posisi empat klasemen mengemas tiga poin.

"Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan tetap konsentrasi," kata Egy.

Egy menyatakan tak masalah tidak tampil penuh saat laga kontra Timor Leste. Dalam duel tersebut ia yang mencetak satu gol diganti pada babak kedua.

"Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ucapnya.

Pilar FK Senica tersebut menyampaikan dalam keadaan siap tempur. Ia pun menegaskan seluruh pemain timnas Indonesia U-23 sangat semangat untuk melakoni laga versus Filipina.

"Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain penuh dan tidak penuh," ujarnya. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Dua Orang Didakwa Setelah Pendukung City Masuk Lapangan di Laga Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:45 WIB
Dakwaan tersebut terjadi setelah penggemar berduyun-duyun masuk lapangan untuk merayakan kesuksesan tim mereka menjuarai Liga Primer...
AFP/Paul ELLIS

Calvert-Lewin Bicara Soal Masalah Pribadinya pada Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:30 WIB
Calvert-Lewin hanya bermain di 17 pertandingan Liga Primer Inggris, tapi ia mencetak satu gol penting penentu kemenangan 3-2 atas Crystal...
AFP/MIGUEL MEDINA

Masa Depan Perisic di Inter Milan Masih belum Jelas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 12:15 WIB
Kontrak pemain Kroasia itu akan berakhir pada akhir bulan dan dia belum meneken perpanjangan kontrak karena Inter Milan menolak menenuhi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya