Senin 11 April 2022, 09:02 WIB

PSSI Temui Dua Pemain U-19 Keturunan Indonesia di Belanda

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
PSSI Temui Dua Pemain U-19 Keturunan Indonesia di Belanda

Instagram @hasaniabdulgani
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani bersama Ivar Jenner

 

PSSI, melalui anggota Komite Eksekutif (Exco) Hasani Abdulgani menemui dua pemain U-19 keturunan Indonesia yang bermain di Belanda, yaitu Ivar Jenner dan Jim Croque.

Hasani mengunggah pertemuan tersebut di Instagram pribadinya, @hasanibadulgani, dikutip di Jakarta, Senin, atas izin yang bersangkutan.

Dalam pertemuan tersebut, Ivar Jenner dan Jim Crogue didampingi orangtua masing-masing. Hasani pun terlihat memberikan bingkisan dan map berlogo PSSI.

Baca juga: Shin Puas dengan Performa Timnas U-19 Saat Kalahkan Pohang Steelers

Meski tidak menuliskan keterangan secara langsung, patut diduga Jenner dan Croque diincar untuk memperkuat timnas U-20 Indonesia, yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu sempat diutarakan Hasani, pertengahan Maret, ketika ditanyakan soal tujuan dirinya berangkat ke Belanda.

"Tujuan ke Belanda, salah satunya saya mau melihat pemain yang ditargetkan untuk memperkuat timnas di Piala Dunia U-20," ujar dia ketika itu.

Jenner merupakan seorang gelandang yang bermain untuk tim U-18 Utrecht. Sementara Croque adalah penyerang (striker) berusia17 tahun dan kini memperkuat skuad U-18 Vitesse.

Terkait persiapan ke Piala Dunia U-20 2023, timnas U-19 Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong tengah menjalani pemusatan latihan (TC) dan sudah menuntaskan delapan laga uji coba di Korea Selatan.

Hasani sendiri membawa beberapa misi dalam perjalanannya ke Eropa. Selain ke Belanda, dia juga berangkat ke Belgia untuk bersua dengan dua pemain yang namanya dalam proses naturalisasi ke WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat, beserta keluarga mereka.

Kedua pemain tersebut berkompetisi di Liga Belgia. Jordi dan Sandy masing-masing memperkuat KAS Eupen serta KV Mechelen. Mereka diharapkan dapat memperkuat timnas senior Indonesia mulai 2022. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Indonesia dan Vietnam Berakhir Tanpa Gol di Piala AFF U-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:40 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menurunkan duo pemain andalannya Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sejak menit pertama...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Hadapi PSM Makassar, Borneo FC Matangkan Lini Depan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:55 WIB
Bukan tanpa alasan Matheus Pato dkk mengasah penyelesaian akhir. Sebab calon lawan memiliki pertahanan cukup baik sejauh...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Laga Indonesia-Vietnam

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 16:05 WIB
Saat ini stadion yang menjadi homebase dari klub Persipasi Kota Bekasi telah ditetapkan menjadi venue atas event-event besar seperti AFF...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya