Senin 28 Maret 2022, 22:32 WIB

Southgate Pahami Keputusan Zaha Beralih Bela Pantai Gading

Ant | Sepak Bola
Southgate Pahami Keputusan Zaha Beralih Bela Pantai Gading

AFP
Wilfried Zaha

 

PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate mengaku mau memahami keputusan Wilfried Zaha beralih membela Pantai Gading setelah penyerang Crystal Palace itu tak dimasukkan dalam tim Inggris selama bertahun-tahun.

Zaha lahir di Abidjan tetapi dibesarkan di London sejak usia empat tahun. Dia memainkan dua pertandingan persahabatan untuk Inggris pada 2012 dan 2013 sebelum beralih membela negara kelahirannya pada 2016.

"Wilf adalah pemain bagus dan ketika kami memilikinya dalam tim U-21, dia berada di tengah masa sulit bersama Manchester United dan kemudian dipinjamkan kepada Cardiff," kata Southgate kepada wartawan menjelang pertandingan Selasa (29/3) melawan Pantai Gading.

"Saya teringat saat pergi ke sebuah hotel ketika Palace bermain tandang, dan bertemu dengan Wilf tetapi saat itu dia sudah membuat keputusan. Saya bisa memahaminya. Ia sudah empat tahun tidak bermain."

Southgate mengaku tidak mempersoalkan keinginan Zaha bermain membela Inggris.

"Saya teringat ketika saat itu ditanya soal beberapa kasus berbeda dan saya bilang pemain harus memiliki keinginan bermain untuk Inggris," kata Southgate.

"Itu agak sedikit terpelintir ehingga menciptakan sedikit suasana dengan Wilf dan (bos Palace) Steve Parish untuk sementara waktu. Itu bukan sindiran kepada Wilf, Anda tak bisa lagi punya pemain sebersemangat itu." (OL-8)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Mantan Kekasih Ungkap Perlakuan Kasar yang Diterima dari Giggs

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:30 WIB
Juri mendengar kesaksian bahwa Giggs melakukan serangkaian kekerasan, baik fisik maupun psikologis terhadap...
AFP/Lee Smith

12 Tim Berjuang di Babak Play-off Liga Champions

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:49 WIB
Rangers berhasil comeback di Stadion Ibrox, Skotlandia, saat jumpa wakil Belgia setelah sempat kalah 0-2 di leg pertama. Pasukan Giovanni...
AFP/Paul ELLIS

Sidang Pelecehan Seksual oleh Mendy Mulai Digelar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:30 WIB
Mendy didakwa melakukan delapan dakwaan pemerksoaan, satu dakwaan pelecehan seksual, dan satu dakwaan upaya pemerkosaan, terkait tujuh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya