Jumat 04 Maret 2022, 15:01 WIB

Kepergian Abramovich Dinilai tak Mengguncang Chelsea

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kepergian Abramovich Dinilai tak Mengguncang Chelsea

AFP
Potret luar area Stadion Stamford Brigde yang menjadi markas Chelsea di London.

 

MANAJER Burnley, Sean Dyche, menilai Chelsea akan tetap menjadi lawan yang tangguh. Sekalipun terdapat kabar bahwa Roman Abramovich menjual klubnya. 

Adapun Burnley dan Chelsea akan bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu (5/3) malam WIB. Niat Abramovich untuk menjual The Blues dikonfirmasi lewat pernyataan klub. Itu muncul sebelum Chelsea menghadapi Luton di pertandingan Piala FA. 

Skuad asuhan Thomas Tuchel menang dengan skor 3-2, setelah dua kali tertinggal. Dyche menilai situasi kepemilikan Abrahamovich tidak berpengaruh terhadap pemain Chelsea. Sehingga, Burnley tidak bisa memanfaatkan momen tersebut.

Baca juga: Liga Primer Inggris Puji Keputusan Abramovich Menjual Chelsea

"Saya meragukannya (berpengaruh ke Chelsea). Mereka masih memiliki beberapa pemain top. Saat menghadapi Luton, mereka memberikan kinerja yang sangat baik, seperti yang mereka lakukan selama ini," pungas Dyche.

“Saya tidak melihat bahwa mereka tiba-tiba akan menjadi tim yang buruk atau apapun. Mereka punya beberapa pemain bagus, itu pasti. Jadi saya pikir mereka masih akan menjadi tim yang solid," sambung dia.

Baca juga: Salam Perpisahan Abramovich Umumkan Jual Chelsea

Burnley saat ini memiliki 21 poin, atau terpaut satu poin dari zona aman di urutan ke-18. Peringkat itu diperoleh setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Everton, yang berada di urutan ke-17.

Chelsea tentunya tidak akan memandang sebelah mata Burnley. Kemenangan sangat berarti bagi Chelsea yang saat ini ada di urutan ke-3 dengan 50 poin. Chelsea selisih 10 angka dari Liverpool dan 16 poin dari Manchester City.

Dari lima partai terakhir, Chelsea meraih empat kemenangan dan satu kalah. Adapun kekalahan itu didapat Chelsea dari Liverpool lewat tendangan adu penalti di final Piala Liga Inggris.(Independent/OL-11)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

Tuchel Tegaskan tidak Ada Dendam dengan Conte

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:45 WIB
Tuchel menegaskan tidak ada dendam kepada Conte setelah dua kali berseteru yang mengakibatkan keduanya diganjar kartu merah setelah laga...
AFP/Glyn KIRK

Conte Puas Spurs Sukses Imbangi Chelsea

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:30 WIB
Chelsea selalu menang dari empat pertemuan antara kedua tim musim lalu. Tiga di antaranya terjadi setelah Conte memimpin Spurs pada...
AFP/Thomas COEX

Ancelotti akan Pensiun Saat Kontraknya di Real Madrid Berakhir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 11:45 WIB
Ancelotti telah melatih sepuluh tim berbeda selama hampir 30 tahun kariernya dan kini dia memutuskan untuk pensiun di Santiago...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya